340 PERSONIL POLRES GUNUNGKIDUL MENDAPATKAN PELATIHAN SEBELUM MELAKSANAKAN OMB 2018

340 PERSONIL POLRES GUNUNGKIDUL MENDAPATKAN PELATIHAN SEBELUM MELAKSANAKAN OMB 2018

GUNUNGKIDUL - Latihan Pra Operasi (Latpraops) Mantap Brata Progo 2018 Polres Gunungkidul resmi dibuka oleh Kapolres Gunungkidul AKBP Ahmad Fuady SH SIK MH pada pukul 08.20 Wib bertempat di Bangsal Sewoko Projo Wonosari Gunungkidul (14/09/2018) dihadiri oleh Panwaslu, Ketua Bawaslu, Kabag Ops, serta peserta Latpraops sebanyak 340 orang.

Sebelum memberikan sambutan Kapolres Gunungkidul AKBP Ahmad Fuady SH SIK MH menekankan kepada seluruh personil Gunungkidul agar disiplin dalam setiap kegiatan dengan maksud saat pelaksanaan operasi nantinya dapat melaksanakan kegiatan sesuai dengan tugas dan kewajiban serta mempunyai tanggung jawab, berdedikasi tinggi dalam setiap tugas yang diemban.

Kapolres Gunungkidul AKBP Ahmad Fuady,SH,SIK,MH dalam sambutannya kita bisa ikut menyukseskan pemilu 2018 di kabupaten gunungkidul pada seluruh rangkaian tahapan pelaksanaannya agar mewujudkan siskamtibmas yang kondusif.menjelang pemilu sesuai tugas tugas pokok,fungsi dan peran masing masing serta meningkatkan kegiatan patroli secara dialogis ke daerah daerah rawan sebagai bentuk antisipasi bentrok simpatisan pendukung caleg maupun capres/cawapres.tentunya hanya akan mampu ditanggulangi secara baik,melalui koordinasi atau sinergi diantara kita semua dengan melibatkan seluruh stake holder yang ada.

Latpraops kali ini dilaksanakan dengan mengambil tema "Dengan pelatihan Pra Operasi Mantap Brata 2018 Polri siap mengamankan penyelenggaraan pemilihan umum tahun 2019. Obyek dari materi adalah personil yang terlibat dalam Satgas Operasi Mantap Brata dan Sarpras yang akan digunakan dalam operasi. Metode dilaksanakan dengan teori ceramah dan diskusi, praktek berupa simulasi, peragaan, gladi posko dan gladi lapangan.

Dalam kesempatan ini AKBP Ahmad Fuady SH SIK MH menekankan diera globalisasi ini perkembangan teknologi begitu cepat dalam hitungan detik, guna mengantisipasi sutuasi yang berkembang Polri melaksanakan kegiatan patroli ciber dan apabila diketemukan unsur tindak pidana akan dilaksanakan tindakan penegakan hukum dan langsung diproses.

Beberapa satuan tugas yang ada meliputi satgas preemtif, satgas preventif, satgas kamseltibcar, satgas Gakkum, dan Satgas Banops. Kegiatan direncanakan mulai hari ini Jum'at 15 September sampai dengan 18 September 2018 dengan dihadirkan beberapa narasumber dari KPU, Banwaslu dan narasumber dari masing masing Satuan tugas operasi. (Humas Res Gnk).