76 BRIGADIR REMAJA DILATIH DALMAS AWAL

76 BRIGADIR REMAJA DILATIH DALMAS AWAL

GUNUNGKIDUL - Mempersiapkan personel Polri Polres Gunungkidul yang tangguh tanggon trengginas ulet dan tahan uji, siap diterjunkan di medan tugas selaku pemelihara kamtibmas, penegakkan hukum, pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat. Polres Gunungkidul, Jumat pagi, (6/4/2028) memberikan pelatihan materi pengendalian massa.

Pelatihan dalmas jumat pagi ini hanya mengulang materi yang sudah pernah dilakukan pada waktu menempuh pendidikan di Sekolah Polisi Negara. Materi disampaikan oleh Ipda Kasta Kanit Dalmas Sat Sabhara Polres Gunungkidul, dengan  harapan SOP standar operasional pelayanan menghadapi permasalahan di lapangan tidak canggung.

Kasat Sabhara Polres Gunungkidul AKP Waluyo Wintoro, SIP, mengatakan membenarkan 76 Brigadir baru, (74 Polki,2 Polwan) sebbelum diterjunkan ditempat tugas Bag, Fungsi maupun seksi diberikan bekal terlebih dahulu selama 1 bulan meliputi semua materi Kepolisian. Khususnya pembinaan  fisik suatu keharusan yang harus diikuti dan dilaksanakan.

Selain materi Fungsi Sabhara, Intelkam, Reskrim, Lantas dan Binmas. Personel baru tersebut juga dibekali ilmu yang berguna bagi dirinya seperti karakteristik wilayah Gunungkidul agar tidak kaget kelak melaksanakan patroli.

Yang paling menarik bagi Brigadir baru adalah diperkenalkan tempat-tempat potensi wisata, karena di Gunungkidul nanyak tempat wisata go internasional. Hal ini dikandung maksud nantinya para Brigadir remaja tersebut tahu dan mampu menjawab pertanyaan wisatawan untuk menunjukan tempat imbuh AKP Waluyo Wintoro.             (Hms Res Gnk)