APEL GELAR PASUKAN OPERASI MANTAP BRATA 2018 DAN DEKLARASI DAMAI PEMILU 2019 KABUPATEN GUNUNGKIDUL

APEL GELAR PASUKAN OPERASI MANTAP BRATA 2018 DAN DEKLARASI DAMAI PEMILU 2019 KABUPATEN GUNUNGKIDUL

Polres Gunungkidul melaksanakan apel gelar pasukan dalam rangka pengamanan menghadapi Pemilu tahun 2019, tingkatkan sinergitas TNI-Polri dengan komponen bangsa lainnya guna mewujudkan keamanan dalam negeri yang kondusif bertempat di titik nol Wonosari, Jum'at (22/03/2019).

Apel bersama menghadirkan Forkompimda, KPU, Bawaslu, Partai Politik, dan Caleg Gunungkidul. Adapun peserta apel terdiri dari Pleton Perwira Polres, Pleton Kodim, Kesbangpol, Kompi Dalmas, Pleton Negosiator, Kompi Dalmas, Pleton Dishub, Satpol PP, Senkom Mitra Polri, Linmas dan pleton Dai Kamtibmas.

Kegiatan apel bersama selesai dirangkai dengan Deklarasi Pemilu damai tahun 2019, penandatanganan berita acara Pemilu damai 2019 dan Simulasi pengamanan amuk massa dengan asumsi tempat KPU Gunungkidul.

Deklarasi Pemilu Damai yang diprakarsai oleh KPU Gunungkidul dan dilaksanakan oleh perwakilan partai menyatakan bahwa kami peserta Pemilu tahun 2019 di kabupaten Gunungkidul berjanji, satu mewujudkan Pemilu yang langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil, dua melaksanakan kampanye yang aman, tertib, damai, berintegritas, tanpa hoak,  sara dan politik uang, tiga mentaati tahapan pemilu berdasarkan peraturan perundang-undangan.

(Hms Res Gnk)