BHABINKAMTIBMAS BINLUH STOP PEMOTONGAN TERNAK RUMINANSIA BETINA PRODUKTIF

BHABINKAMTIBMAS BINLUH STOP PEMOTONGAN TERNAK RUMINANSIA BETINA PRODUKTIF

RONGKOP - Selasa (29/8/2017) di Balai Desa Pringombo Bhabinkamtibmas Bripka Suryanto melaksanakan pembinaan dan penyuluhan tentang Stop Pemotongan Ternak Ruminansia Betina Produktif kepada ibu-ibu PKK. Hal tersebut dilakukan oleh Suryanto karena saat sekarang sedang banyak orang yang mencari hewan kurban. Disampaikan oleh Suryanto hewan betina harus diselamatkanmengingat hewan betina  untuk kelangsungan reproduksi,  untuk keberlangsungan peranakannya, oleh karenanya harus diselamatkan. Jangan sampai kita melanggar UU No. 18/2009 juncto UU.No. 41/2014 tentang Peternakan dan Kesehatan Hewan. 


Mengapa ternak Betina Produktif harus diselamatkan adalah melestarikan sapi lokal kita, mencegah penurunan populasi, mendukung peningkatan produksi daging dan yang harus kita ketahui bahwa setiap yang menyembelih hewan betina produktif ada konsekuensi hukum, jelas Bripka Suryanto mengakhiri penyuluhannya.


Dalam binluh yang di hadiri Kades, perdes dan dinas kesehatan tersebut disampaikan juga kewaspadaan kepada peternak yang masih memiliki hewan piaraan diladang agar segera dipindahkan untuk menjaga keamanan hewan dari terkaman anjing liar seperti yang terjadi belum lama ini, pungkas Suryanto.


Kades Pringombo Suratin mengucapkan terimakasih kepada Bhabinkamtibmas atas informasi yang disampaikan kepada warga kami semoga menjadikan wawasan dan pengalaman bagi warga kami, tukas Pak Suratin.     (Hms Sek Rongkop)