BHABINKAMTIBMAS IKUT PANEN BAWANG MERAH

BHABINKAMTIBMAS IKUT PANEN BAWANG MERAH

WONOSARI - Rabu (16/8/2017). Bawang merah sebagai komoditi pertanian yang diperlukan sebagian besar masyarakat berhasil dibudidayan dengan hasil yang menggembirakan oleh kelompok tani (poktan) Tirtosari dusun Karangsari desa Karangrejek.


Dengan usaha penanaman bawang merah ini diharapkan mampu meningkatkan taraf ekonomi petani di Karangrejek.Demikian sambutan camat Wonosari Drs. Siswanto.Walaupun tanah di sekitar Wonosari sedang dilanda kekeringan,tetapi dengan pengairan yang diusahakan secara maksimal menggunakan sumur bor maka akan menghasilkan panen yang memuas kan.Juga melalui arahan dan pendampingan dari PPL yang selalu mengarahkan petani dalam proses penanaman hingga masa panen.


Demikian keterangan dari Ketua poktan Tirtosari Wahyu Trianto.Bhabinkamtibmas desa Karangrejek Bripka Agus Sugiri juga tidak mau ketinggalan dalam acara panen raya ini.Ia bersama-sama Muspika dan tamu undangan lainnya ikut berbaur dengan para petani untuk memanen bawang merah.Hadir dalam acara tersebut Camat Wonosari,Ka Dinas Pertanian dan Pangan kab. GK,Ka BPPT GK,PPL,Kades Karangrejek dan tamu undangan lainnya.Acara berlangsung dengan tertib dan lancar.     (Humas sek Wno)