BHABINKAMTIBMAS LAKSANAKAN DDS DAN SOSIALISASI PROKKES DAN PPKM DARURAT

BHABINKAMTIBMAS LAKSANAKAN DDS DAN SOSIALISASI PROKKES DAN PPKM DARURAT

Girisubo – Bhabinkamtibmas Kalurahan Songbanyu Bripka Akur Prabowo melaksanakan DDS ( Door to door system ) dan sosialisasi Protokol kesehatan dan PPKM Darurat, bertempat di dusun Gabugan, Kalurahan Songbanyu kapanewon Girisubo. Sabtu(17/7/2021)

Kapolsek Girisubo AKP Wasdiyanto, SH mengatakan bahwa DDS merupakan kegiatan rutin Bhabinkamtibmas sekaligus mensosialisasikan PPKM Darurat Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat, terkait Instruksi Gubernur DIY. No.17/INSTR/2021 tentang Pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat darurat di Daerah Istimewa Yogyakarta untuk pengendalian penyebaran Corona Virus disease 2019 (Covid-19).

“Hal ini tentunya sebagai tujuan upaya Pemerintah dalam mengendalikan Penularan COVID-19 yang semakin meningkat, dimana pengendalian ditekankan pada level terkecil, RT/RW atau desa dan kelurahan,” Ujarnya.

Ditambahkan perlu disadari pula bahwasanya lonjakan kasus Covid-19 bukan karena kebijakan PPKM Darurat yang tidak efektif melainkan lebih mendasar pada perilaku masyarakat yang tidak menerapkan Protokol Kesehatan Sebagaimana mestinya. Selain Sosialisasi Bhabinkamtibmas memberikan Masker dan menghimbau masyarakat agar selalu taati Protokol Kesehatan karena Pandemi Covid-19 belum berakhir.