BHABINKAMTIBMAS MEMBANGUN DESA BERSAMA MASYARAKAT

BHABINKAMTIBMAS MEMBANGUN DESA BERSAMA MASYARAKAT

Nglipar - Dalam rangka memberikan pelayanan dan pelaksanaan pengamanan setiap aktifitas masyarakat sehingga masyarakat merasa nyaman dan aman serta menumbuh kembangkan kesadaran masyarakat tentang kamtibmas, Bhabinkamtibmas Desa Natah Kecamatan Nglipar BRIPKA SYARIF FAJARUDIN,SH melaksanakan pengamanan serta mengecek langsung layak dan tidaknya rastra / Beras Sejahtera yang berikan kepada warga masyarakat miskin. Karena Beras merupakan salah satu bahan pokok makanan sehari-hari bagi masyarakat.

Pemantauan Beras Rastra juga merupakan tanggung jawab saya sebagai Bhabinkamtibmas. Tidak hanya eksis dengan kegiatan yang lainnya tetapi saya juga memikirkan tentang kelayakan bahan pokok makanan beras yang di bagikan kepada warga masyarakat di Desa binaan sendiri ” Ucap BRIPKA SYARIF FAJARUDIN SH, saat memantau langsung pembagian Rastra Selasa (24/10/2017) pkl. 09.00 wib di Balai Desa Natah, Kecamatan Nglipar, Kabupaten Gunungkidul.

Adapun Rastra tersebut di bagikan kepada 7 padukuhan sedesa Natah dan yang berhak mendapatkan Rastra sebanyak 594 kk, serta masing masing KK mendapat rastra sebanyak 1 zak / 15 kg dengan harga Rp. 24.000 / zak.  Dalam giat pembagian Rastra kepada masyarakat, Bhabinkamtibmas selalu koordinasi dengan Lurah hal tersebut dilaksanakan untuk menghindari terjadinya penyimpangan / penyelewengan sehingga beras sejahtera yang untuk warga miskin tepat sasaran. Masyarakat yang mengantri untuk mendapatkan beras Rastra dari Pemerintah berlangsung tertib dan berlangsung aman.

( Humas Polsek Nglipar )