BUPATI GUNUNGKIDUL MENGAPRESIASI PELAKSAAN PEMILU DAN DIDUKUNG OLEH TOKOH AGAMA DI KABUPATEN GUNUNGKIDUL

BUPATI GUNUNGKIDUL MENGAPRESIASI PELAKSAAN PEMILU DAN DIDUKUNG OLEH TOKOH AGAMA DI KABUPATEN GUNUNGKIDUL

Wonosari-Tahapan pleno tingkat kabupaten sudah usai. Penyelenggaraan Pemilu di Kabupaten Gunungkidul tergolong lancar, jujur, adil, demokratis, sangat transparan, sukses, aman dan damai. Untuk itu Bupati Kabupaten Gunungkidul Hj. Badingah,S.Sos, mengapresiasi para penyelenggara pemilu karena pesta demokrasi berjalan dengan aman, sejuk dan damai.


Bupati Gunungkidul mengatakan, mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk tetap menjaga suasana kondusif dan guyup rukun antara warga masyarakat.

“Mari kita jaga dan rajut kembali persatuan dan kesatuan untuk kemudian bersama – sama meneruskan pembangunan menuju kesejahteran masyarakat di Kabupaten Gunungkidul. Kita berikan kesempatan kepada teman- teman penyelenggara Pemilu untuk menyelesaikan tugasnya, berikan dukungan dan semangat, serta motivasi dan doa agar mereka senantiasa diberikan kekuatan serta kesehatan untuk menyelesaikan tugasnya.”


Sementara itu, sejumlah tokoh agama di Kabupaten Gunungkidul, seperti Kyai H. Bardan Usman M.Pdi Rois Syuriah PCNU Kabupaten Gunungkidul, Bonded Wijaya pengurus Majelis Budayana Indonesia di Gunungkidul, Dwi Prasetyo MAPS pendeta GKJ Wonosari, mengapresiasi para penyelenggara pemilu dan aparat pengamanan yang turut menyukseskan terselenggaranya pemilu yang aman dan damai.


Rois Syuriah PCNU mengatakan “Mengajak kepada warga masyarakat Gunungkidul pasca pemilu, kita jaga kerukunan, kedamaian, kebersamaan. Beda pendapat soal lumrah, tapi kerukunan adalah perlu kita yakinkan dan perlu kita pupuk bersama, semoga jalinan Kemesraan, jalinan Kebersamaan, jalinan Kerukunan Gunungkidul kita tercinta ini akan damai, aman, sentausa. Semoga damai dan damai.”


Bonded Wijaya mengatakan “Mengajak kepada semua masyarakat, Umat Budha khususnya dan masyarakat pada umunya. Bahwa kontestasi Pemilu sudah selesai. Monggo, mari kita bersatu membangun bangsa membangun masyarakat untuk menuju perdamaian.”


Dwi Prasetyo MAPS mengatakan,”Pesta Demokrasi berjalan dengan aman mari kita saling bergandengan tangan meski dalam perbedaan semakin menjadi sarana untuk bergandeng tangan membangun Gunungkidul yang lebih maju.”


Ada beberapa kabupaten yang sudah selesai melakukan rekapitulasi pleno tingkat Kabupaten, seperti Kota Jogja, Kabupaten Sleman, Kabupaten Bantul serta Kabupaten Kulonprogo. (HMS RES GNK)