CEGAH CURANMOR, POLSEK PURWOSARI BLUSUKAN TENGAH MALAM GUGAH KESADARAN KAMTIBMAS

CEGAH CURANMOR, POLSEK PURWOSARI BLUSUKAN TENGAH MALAM GUGAH KESADARAN KAMTIBMAS

GUNUNGKIDUL – Dalam upaya menciptakan situasi yang aman dan kondusif serta mencegah terjadinya pencurian kendaraan bermotor, Kepolisian Sektor Purwosari mengoptimalkan kegiatan Patroli ke pemukiman penduduk. Dengan blusukan menyasar rumah ke rumah di sepanjang jalur jalan lintas selatan (JJLS) Purwosari, Petugas menghimbau warga yang masih memarkirkan sepeda motor di luar rumah, Kamis dini hari (12/04).

Seperti yang dilaksanakan anggota Polsek Purwosari di bawah pimpinan Ps Kanit Intelkam Aiptu Sunarto, Petugas nampak pada Kamis (12/04) dini hari, mendatangi sejumlah rumah warga  yang bermukim di pinggir JJLS Desa Giripurwo, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Gunungkidul. Petugas mengetuk pintu rumah warga yang kedapatan masih memarkirkan sepeda motor di luar rumah pada larut malam. Petugas menghimbau dan menegur warga agar tidak ceroboh dan mengundang niat pelaku curanmor.

Kapolsek AKP Budi Kustanto melalui Kanit Intelijen Aiptu Sunarto menjelaskan setiap malam, terdapat sejumlah anggota piket dari semua fungsi melaksanakan patroli menyasar rumah-rumah warga yang didapati motornya di luar rumah. Dengan cara mengetuk pintu rumah, rombongan polisi memberikan teguran kepada pemilik motor untuk segera memasukan kendaraannya.

“Kegiatan ini dilakukan setiap malam, dengan sasaran yang tidak dijadwalkan. Bentuk peringatan kepada warga agar sadar jika pencurian bisa menyasar siapa saja dan kapan saja,” jelasnya, Kamis (12/04/2018).

Langkah ini diharapkan bisa menggugah kesadaran warga untuk tidak ceroboh dalam segi keamanan pribadi. Sehingga, aksi antisipasi ini bisa dilakukan semua warga demi keamanan rumahnya, pungkasnya.

(Hms Res Gnk)