CURI MURAI, HR DIRINGKUS BUSER POLSEK

CURI MURAI, HR DIRINGKUS BUSER POLSEK

GUNUNGKIDUL - Kinerja  Unit Buser Reskrim Polsek Karangmojo, Pores Gunungkidul,  dibawah pimpinan Panit Reskrim Iptu Pudjijono, membuahkan hasil, dengan meringkus seorang laki laki yang diduga pelaku pencurian seekor burung, Selasa (20/11/2018).

Berdasarkan keterangan Kapolsek Karangmojo Kompol Sunaryo, S.H., M.H. didampingi Iptu Pudjijono, S.H., M.H. "ada informasi bahwa telah terjadi pencurian burung pada hari Senin (19/11) kurang lebih pukul 18.30 Wib, dirumah saudara Sukiyono (63), warga padukuhan Ngipak RT 03/01, desa Ngipak, kecamatan karangmojo, Gunungkidu". Kejadian pencurian dilaporkan ke Polsek Karangmojo pada hari Selasa (20/11/2018) pukul 18.00 Wib.

Peristiwa tersebut bermula ketika hari Senin (19/11/2018), seperti biasa korban menaruh burung Murai Batu peliharaannya di luar rumah sebelah timur rumah, ketika pukul 21.30 Wib korban bermaksud menyiram tanaman yang ada di sekitar burung tersebut dan melihat burung Murai Batu serta sangkarnya tidak ada ditempat semula. Korban berusaha mencari disekitar rumah, namun tidak diketemukan, selanjutnya korban memerintah saudara Wahyu Nugroho untuk melihat rekaman CCTV, dari hasi rekaman terlihat ada seseorang yang mengambil burung tersebut. Selanjutnya korban mencari informasi dari teman teman korban sesama penggemar burung dan melaporkan ke Polsek Karangmojo untuk ditindak lanjuti proses hukum.

Atas dasar laporan masyarakat terkait pencurian burung tersebut, unit Reskrim Polsek Karangmojo yg di pimpin Iptu Pudjijono SH MH menuju ke TKP, dan dari hasil olah TKP mendapatkan informasi kalau pelaku pada saat mengambil burung tersebut terekam CCTV, Berbekal rekaman tersebut unit Reskrim mencari informasi ke penggemar burung,  kemudian unit Reskrim  mendatangi tempat kost saudara HR (32) di padukuhan Karangduwet, desa Karangmojo, dan diketahui pelaku adalah warga Kedung Banteng, Dawuhan, Banyumas Purwokerto.

Dari hasil pemeriksaan saudara HR mengakui kalau ia telah mengambil burung Murai Batu  tersebut, dengan alasan untuk modal usaha. Saat ini pelaku serta  barang bukti berupa satu ekor burung Murai Batu beserta sangkarnya diamankan di Polsek Karangmojo untuk proses hukum atas tindakannya.
(Hms Res Gnk)