DUA PENGEDAR PSIKOTROPIKA DIBEKUK SATRESNARKOBA POLRES GUNUNGKIDUL

DUA PENGEDAR PSIKOTROPIKA DIBEKUK SATRESNARKOBA POLRES GUNUNGKIDUL

WONOSARI - Dua pemuda penyalahgunaan obat-obatan, Sabtu, (23/9/2017), digelandang ke Mapolres gunungkidul. Dua pemuda  tersebut ialah AW, 19 tahun, warga Trimulyo Kepek Wonosari, diamankan di rumahnya sedangkan inisial GAW, 17 tahun, alamat Kwarasan, kedungkeris, Gunungkidul. Keduanya diamankan saat sedang istirahat di rumahnya masing masing tanpa ada per?awanan.

Kasat Resnarkoba Polres Gunungkidul AKP Riko Sanjaya, S.I.K, menjelaskan Sabtu, (13/4/2017), awalnya anggotanya mendapat informasi, setelah dilaku?an penyelidikan hasilnya A1, kemudian dilakukan penangkapan dan pengamanan barang bukti pil .

AKP Riko Sanjaya , S,I.K, menambahkan tersangka GWA, ditangkap di rumahnya Nglipar, setelah dilakukan penggledahan kedapatan membawa 10 butir diduga Trihexypenidil, satu buah hanphone. Sedangkan AW, ditangkap di rumahnya Trimulyo Kepek Wonosari, setelah dilakukan penggledahan kedapatan membawa 50 butir pil diduga Trihexypenidil dan uang tunai sebesar Rp 175.000,- dan 2 buah handphone.

Kedua tersangka yang saat ini sudah ditetapkan sebagai tersangka dan di tahan di Polres Gunungkidul, disangkakan pasal 197 jo ps 106 ayat 1 dan atau  pasal 196 jo ps 98 ayat 2 dan 3 UURI mo 36 tahun 2009 dengan ancaman hukuman 10 tahun penjara. Menurut pengakuan tersangka GAW bergelut di bidang pil koplo ini sudah 2 bulan , sedangkan tersangka AW baru 1 minggu termasuk pemula. Hal ini lakukan karena akibat pergaulan yang salah .           (Hms Res Gnk)