GAGAL MENIKAH, BHABINKAMTIBMAS BANTU MEDIASI MASALAH

GAGAL MENIKAH, BHABINKAMTIBMAS BANTU MEDIASI MASALAH

RONGKOP - Keinginan seorang pemuda (Kumbang) warga Petir untuk segera menikah dengan (bunga) pujaan hati warga Kaliurang Sleman berakhir kegagalan setelah orang tua (bunga) bertemu  orang tua (Kumbang) di Petir Minggu ( 27/8/2017).


Niat untuk melangkah ke pelaminan sebetulnya sudah akan dilaksanakan pada hari ini Senin, 28 Agustus 2017 berhubung belum adanya kecocokan dari kedua calon maka kedua orang tua bertemu untuk menyampaikan masalah ketidak cocokan yang dialami anak-anaknya. Orang tua bunga dihadapan Kades, dukuh dan tokoh masyarakat Petir di kediaman orang tua (Kumbang) menyampaikan pernikahan ini terpaksa tidak kami lanjutkan mengingat bahwa rumah tangga yang nantinya dibangun adalah menciptakan keluarga yang sakinah, mawadah dan warahmah, tapi kalau dari awal sudah tidak ada kecocokan dan dipaksanakan kami orang tua merasa berdosa. Untuk mengantisipasi hal tersebut kami keluarga sowan ke rumah keluarga Petir untuk tetap menjalin silaturahim walaupun anak-anak gagal membangun rumah tangganya, terang Supartijo.


Bhabinkamtibmas desa Petir Bripka Herlin ikut hadir untuk membantu memediasi permasalahan yang menimpa warga yang ada di wilayahnya. Bukan kami ikut campur tangan dalam masalah keluarga namun mengingat kami sebagai Bhabin yang harus mengetahui segala persoalan warga, maka kami sebagai petugas keamanan ikut membantu memediasi agar persoalan ini nantinya tidak berkembang yang dapat menimbulkan  gangguan kamtibmas di kelak kemudian hari, silakan kedua orang tua berembug untuk mencari jalan yang terbaik dengan disaksikan Pemerintah desa dan tokoh masyarakat Petir, terang Bripka Herlin kepada Humas Polsek.


Kapolsek Rongkop melalui Kanit Reskrim Ipda Sujino mengatakan sebagai aparat kepolisian,  tindakan yang kami lakukan sementara hanyalah mengidentifikasi data diri dari masing-masing pihak untuk diadakan penyelidikan lebih lanjut apa dan mengapa sampai hal ini terjadi, untuk tindakan lanjutnya akan kami sampaikan kemudian hari, pungkas Ipda Sujino, SH.      (Hms Sek Rongkop)