Garis Polisi Di Pakelrejo Hanya Untuk Keperluan Olah TKP

Garis Polisi Di Pakelrejo Hanya Untuk Keperluan Olah TKP

Banyak berita yang beredar terkait pemasangan police line di sebuah bangunan Majelis Tafsir Al-Quran dusun pakelrejo,piyaman,kecamatan wonosari.
Berita yang beredar sengaja dibuat untuk memanaskan suasana.
Diharapkan agar masyarakat untuk menahan diri dan tidak mudah terpancing emosi karena adanya provokasi terhadap isu yang beredar.

Garis police line yang dipasang oleh Polda DIY ini terkait sebagai tindak lanjut penyelidikan Polda DIY atas pengrusakkan oleh warga pada Selasa (04/01) lalu.
Bukan seperti isu yang beredar yaitu sengaja dipasang untuk menghalangi kewajiban seseorang untuk beribadah ataupun untuk menutup bangunan yang dilakukan untuk peribadahan.

Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Gunungkidul Tommy Harahap menegaskan, silang pendapat yang terjadi di Dusun Pakelrejo bukan masalah keyakinan, tetapi lebih ke masalah etika dalam pelaksanaan sebuah kegiatan. Oleh karenanya, pemkab siap turun tangan untuk menyelesaikan terhadap masalah tersebut.

“Kami akan bantu untuk mediasi. Harapannya perbedaan itu bisa diselesaikan secara baik-baik dan menguntungkan bagi kedua belah pihak,”


0