GELAR PASUKAN OPS KETUPAT PROGO 2019

GELAR PASUKAN OPS KETUPAT PROGO 2019

Wonosari-Selasa(28/05/2019)bertempat di Halaman Mapolres Gunungkidul diadakan gelar pasukan Ops Ketupat Progo 2019 yang di mulai tanggal 29 Mei sampai 10 Juni 2019 di seluruh wilayah Indonesia.

Kapolres Gunungkidul AKBP Ahmad Fuady MH mengungkapkan, pada pengamanan Operasi Ketupat Progo 2019 akan menerjunkan 799 tim gabungan. Meliputi unsur Polri, TNI, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Pemadam Kebakaran, Derek, Bengkel, Satpol PP, Saka Bhayangkara, Senkom, Banser, Orari/Rapi. Selain itu melibatkan SAR juga Kokam.

Diungkapkan, selain itu akan dibangun 7 pos pengamanan dan layanan. Lokasinya berada di Pospam Hargodumilah, Siyono, Pasar Argosari, Terminal Wonosari, Kecamatan Semin, Pantai Baron dan Pantai Pulang Syawal.

"Juga dibangun 23 pospam wisata yakni Goa Cerme, Watu Gupit, Pantai Gesing, Pantai Butuh, Pantai Ngedan, Ngobaran, Ngrenehan, Nguyahan, Baron, Kukup, Nglambor, Krakal, Slili, Sundak, Pantai Pok Tunggal, Siung,Watulumbung, Pantau Wediombo, Embung Nglanggeran, Air Terjun Sri Gethuk, Kali Suci, Goa Pindul dan Embung Bathara Sriten," jelasnya

Di akhir acara gelar pasukan diadakan pemusnahan minuman beralkohol yang diamankan selama Ops mantap Brata dan selama bulan puasa ini.yang berjumlah kurang lebih 1000 botol.

Beliau berharap dengan diamankan minuman beralkohol ini dapat mengurangi tindak kejahatan dan kenakalan remaja.kita akan terus mengadakan razia minuman keras guna menciptakan situasi aman,tentram dan sejuk.(Humas Res GNK)