GERAKAN PREEMTIF SAT BINMAS DI PINDUL

GERAKAN PREEMTIF SAT BINMAS DI PINDUL

GUNUNGKIDUL - Kasat Binmas Polres Gunungkidul AKP Yulianto SH, didampingi Kaurbinops Satbinmas mengadakan kegiatan preemtif berupa penyuluhan kepada Forum Komunikasi Polisi Masyarakat (FKPM) di rumah makan Cak Mamat kawasan Goa Pindul Gunungbang, Bejiharjo, Karangmojo, Rabu (21/11/2018).

Kaurbinops Satbinmas Polres Gunungkidul Iptu Neny Lustyaningsih mewakili Kasatbinmas dihadapan 30 orang peserta dalam kesempatan ini mengatakan " kehadiran Satbinmas guna sharing tentang tugas dan tanggung jawab FKPM karena kawasan Goa Pindul adalah lokasi wisata sehingga ungkapan syukur bersama-sama atas keindahan alam yang dimiliki oleh Goa Pindul, masalah yang timbul agar bisa diselesaikan bersama atas prakarsa FKPM Bejiharjo".

Hadir dalam kegiatan musyawarah ini Kapolsek Karangmojo Kompol H. Sunaryo, SH, MH, Perangkat desa Bejiharjo, Bhabinkamtibmas Bripka Kuswasi, Bhabinsa Bejiharjo Sertu Widodo, Dirut BUMDes Saryanto SPD dan warga masyarakat sekitar Goa Pindul.

Diskusi menarik yang diprakarsai Satbinmas menghasilkan beberapa poin hasil musyawarah diantaranya : FKPM dalam keadaan mati suri harus dibangkitkan kembali, peran FKPM di lokasi wisata menjaga keamanan obyek dan operator Pokdarwis mendukung kegiatan yang dilakukan oleh FKPM.

Kegiatan preemtif Satbinmas ini bertujuan agar tercipta keamanan yang kondusif di lokasi Wisata Pindul, hal ini didukung oleh kehadiran para Pokdarwis diantarannya Dewa Bejo, Tunas Wisata, Gelaran Indah, Wira Wisata, Panca Wisata, Kedung Gupit, Mriwis Putih, Ngancar Wisata dan Karya Wisata. Harapan  bersama seluruh peserta yang hadir bahwa di tahun menjelang Pileg dan Pillres di desa Bejiharjo Karangmojo ini berlangsung aman, damai dan sejuk.
(Hms Res Gnk)