GRUP HADROH EL HANA PALIYAN SABET JUARA I LOMBA SENI MUSIK TRADISIONAL HADROH

GRUP HADROH EL HANA PALIYAN SABET JUARA I  LOMBA SENI MUSIK TRADISIONAL HADROH

GUNUNGKIDUL-- Minggu pagi, (13/5/2018) 18 tim hadroh dari perwakilan kecamatan se Kabupaten Gunungkidul adu kebolehan memainkan musik tradisional dengan alunan musik relegi. Lomba hadroh digelar di masjid Al Hidayah Mapolres Gunungkidul dan dibuka oleh Kapolres Gunungkidul.

Lomba hadroh masing-masing regu/kelompok diantara10 - 15 orang dan tim penilai dari Kemenag Kabupaten Gunungkidul, hal tersebut untuk menghindari ketidakadilan penilaian.

Kapolres Gunungkidul AKBP Ahmad Fuady, SH, SIK, MH, dalam membuka lomba seni musik reliegi hadroh,yang disaksikan PJU (Pejabat Utamanya) mengatakan kegiatan tersebut merupakan sarana komunikasi dan silaturahmi antara Polri Polres Gunungkidul dengan masyarakat.

Kegiatan lomba hadroh seperti ini  juga merupakan  mengembangkan seni budaya tradisional religi yang selama ini penggemarnya sangat berkurang, dengan mengangkat kembali dalam bentuk lomba hadroh  tersebut, mudah mudahan hadroh bisa berkembang kembali.

Lomba hadroh yang ditutup oleh Kapolres Gunungkidul, dengan dintadai penyerahan Tropy sebagai juara 1 tim El Hana Paliyan, sedangkan juara 2 tim Sifaul Khaluf Semin, juara 3 tim dari Niftakhul Jannah Semin. (Hms Res Gnk)