HIMBAUAN TERTIB LALU LINTAS MENJELANG BULAN RAMADHAN DAN HARI RAYA IDUL FITRI 2017

HIMBAUAN TERTIB LALU LINTAS MENJELANG BULAN RAMADHAN DAN HARI RAYA IDUL FITRI 2017

WONOSARI, Gunungkidul adalah daerah tujuan wisata go internasional, diantaranya wisata pantai, Goa Pindul, Goa Jomblang, Air terjun Srigetuk, Gunung api purba, embung Nglanggeran dan embung bathara Sriten dan banyak lainnya.   Daerah obyek wisata tentunya menjadi tujuan wisata, khususnya pada hari libur panjang, akibatnya  berdampak terjadi potensi gangguan kamtibmas khususnya rawan macet, rawan kecelakaan, rawan pelanggaran dan tidak menutup kemungkinan miras narkoba bisa terjadi ada disitu.

 

Kapolres Gunungkidul AKBP Muhammad Arif Sugiarto, S.I.K, M. PP, menjelaskan untuk antisipasi itu semua, langkah yang ditempuh adalah penggelaran personel di tempat rawan kemacetan dan rawan pelanggaran. Melakukan upaya  rekayasa lalu lintas untuk tujuan mengurangi macet dan kecelakaan lalu lintas, kesemunya tujuan arus lalu lintas lancar sehingga pengunjung wisata terasa nyaman , lancar dan mengulangi lagi wisatanya.

 

AKBP Muhammad Arif Sugiarto, S.I.K, M.PP, menambahkan penggelaran personel di tempat rawan macet maupun rawan kecelakaan kurang cukup. Untuk memberikan himbauan kepada warga masyarakat luas agar tertib berlalu lintas dan ketaatan hukum meningkat, anggotanya melakukan himbauan melalui Radio Swara Dhaksinarga 106,6 FM supaya himbauan ketertiban lalu lintas bisa diterima masyarakat luas. Dengan Talk Show tersebut warga masyarakat yang mengemudikan kendaraan selalu hati-hati , mentaati rambu yang ada di jalan.

 

Thalk Show di Radio Swara Dhaksinarga 106,6 FM Wonosari, yang bertemakan Operasi Patuh Progo 2017 Polres Gunungkidul, dengan narasumber Iptu Ismanto Kanit Polmas Sat Binmas Polres Gunungkidul, Ipda Aldo P, Kanit Dikyasa Sat Lantas Polres Gunungkidul dan Britu Prima Bamin Dikyasa, dengan tujuan terciptanya situasi lalu lintas yang aman tertib dan lancar pada lokasi rawan kecelakaan, rawan pelanggaran. Meningkatnya tertib berlalu lintas dan kepatuhan disiplin lalu lintas meningkat, sehingga terwijudnya Kamseltibcarlantas yang mantap pada bulan Ramadhan dan Idul Fitri 1439 H. (Hms Res Gnk)