ISTILAH SINGKATAN BARU DARI NGLIPAR

ISTILAH SINGKATAN BARU DARI NGLIPAR

Nglipar-Di era zaman yang semakin maju dan modern ini, tidak aaing mendenngar kata DIY. Akan tetapi, DIY ini bukanlah suatu Kota Jogjakarta melainkan kepanjangan dari Do It Yourself yang artinya Lakukan Sendiri. Dalam kemajuan zaman seperti sekarang ini, pola pemikiran warga masyarakat juga semakin maju dan juga diiringi dengan teknologi yang semakin canggih. Dan dengan kemajuan tersebut, maka Desa Katongan juga memajukan Pemberdayaan Manusia terutama perempuan. Karena perempuan dapat membantu menigkatkan perekonomian keluarga dengan sistem Do It Yourself.

” Do It Yourself diaplikasikan oleh kaum perempuan di Desa Katongan. Sebagai contoh membuat makanan yang semakin menarik dan rasa yang lezat, juga di daerah Desa Katongan banyak tumbuh Bambu Hitam ( Wulung ) dan diolah hingga menjadi beberapa kerajinan tangan yang cukup dipandang layak dan siap untuk diperjual belikan di pasar ” ucap Aiptu Suparyoto selaku Bhabinkamtibmas Desa Katongan Selasa (24/10/2017) Pkl. 14.30 wib di Balai Desa Katongan dalam rangka pertemuan rutin Desa Prima yang diselenggarakan oleh BPPM ( Badan Pemberdayaan Perempuan Masyarakat ).

Kegiatan pertemuan rutin Desa Prima juga diisi dengan kegiatan Do It Yourself yaitu pelatihan untuk membuat sesuatu bahan dasar diubah menjadi barang yang unik dan menarik. Dalam pertemuan kali ini diajarkan tentang pembuatan keripik pisang, rempeyek telur asin, dan juga pembuatan lampu hiasan dengan bahan dasar bambu. Sebagai Ketua pelaksana kegiatan yaitu Ibu Suprapti dan pelaksana dari BPPM. Kegiatan berjalan dengan aman dan lancar.

( Humas Polsek Nglipar )