KADO AKHIR TAHUN POLRES GUNUNGKIDUL BERHASIL UNGKAP KASUS 4 TKP

KADO AKHIR TAHUN POLRES GUNUNGKIDUL BERHASIL UNGKAP KASUS 4 TKP

GUNUNGKIDUL - Dipenghujung tahun 2017 Satreskrim Polres Gunungkidul berhasil mengungkap 4 kasus curat dan judi. Apresiasi patut diberikan kepada Satreskrim jajaran Polres Gunungkidul dengan keuletan pantang menyerah akhirnya di penghujung tahun 2017 ini berhasil mengungkap kasus tindak pidana perjudian, pencurian kendaraan bermotor hingga pencurian dengan pemberatan.

 10 tersangka berhasil diamankan Unit Opsnal Satreskrim Polres Gunungkidul. Salah satu tersangka masih di bawah umur, penyidikanya dilakukan oleh Unit PPA Polres Gunungkidul.

Kapolres Gunungkidul AKBP Ahmad Fuady, SH, S.I.K, MH, dalam Press Conference, Selasa pagi, (26/12)  mengungkapkan
Kasus pertama yang menjadi prioritas adalah kasus curanmor yang terjadi pada 17 September 2017 dimana Yamaha RX King AB 6718 WB di Jeruksari, Wonosari. Pelakunya JH 24,warga Kwangen Lor, Desa Pacarejo, Kecamatan Semanu,” katanya.

JH ditangkap jajaran Unit Opsnal dibawah pimpinan Ipda Ari Widodo di wilayah Jetis, Pacarejo, Semanu pada 5 Desember 2017 tanpa ada perlawanan.

Dari tangan JH Polisi berhasil mengamankan Honda Beat AB 1528 OM (sarana  untuk melakukan pencurian), plat motor RX King, kaos warna putih, celana jeans, kunci pas 10 dan helem Ink.

Dari hasil pengembangan Sat Reskrim, pelaku JH juga memgakui melakukan tindak pidana lain yakni mencuri Honda Beat AB 6546 di Madusari, Wonosari, pencurian burung kacer di Pacarejo dan Jelok, Semanu serta mencuri HP Oppo Neo 7 di salah satu konter HP di Gading, Playen. Selain JH, masih ada 1 tersangka lain yang saat ini masih buron dan menjadi DPO aparat Polres Gunungkidul.

Tersangka disangkakan dengan pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara,” tegas Kapolres Gunungkidul.

Sementara  pada tanggal 7 Desember 2017, Unit reskrim Polsek Girisubo menggerebek 7 orang pelaku perjudian dadu di Desa Tileng, Kecamatan Girisubo.

Tersangka yang diamankan Suy 55, Ms 35, Sp 41, ketiganya warga Tileng. Lantas WP 26, dan Sup 35, warga Jerukwudel, Sut 43, warga Pucung dan SH warga Nglindur,” tambah Kapolres Gunungkidul AKBP Ahmad Fuadi.

Ketujuh tersangka diamankan lengkap dengan barang bukti uang tunai Rp 1.107.000,-, 3 buah mata dadu, selembar penggoncang dadu, piringan dadu, selembar lapak dadu, 2 lembar tikar dan 1 buah ceting. Atas perbuatannya para pelaku judi dijerat pasal 303 KUHP tentang tindak pidana perjudian dengan ancaman 10 tahun penjara.

Selain  kasus di atas, jajaran Sat Reskrim Polres Gunungkidul juga mengungkap kasus pencurian dengan pemberatan yang terjadi di  UPT TK/SD Kecamatan Patuk yang tersangkanya residivis asal Jawa Timur dan alap-alap laptop yang pelakunya justru masih pelajar SMP yang masih di bawah umur, untuk penyidikan dilakukan.oleh Unit PPA Polres Gungkidul.( Hms Res Gnk)