KAMI KUAT DAN TANGKAS KARENA GIAT BERLATIH

KAMI KUAT DAN TANGKAS KARENA GIAT BERLATIH

    GUNUNGKIDUL - Mendukung pelaksanaan tugas anggota Sat Sabhara di lapangan terutama tugas pokok Sabhara preventif, pengaturan, penjagaan, pengawalan, patroli dan represif pada tingkat awal. Sat Sabhara  Polres Gunungkidul, Kamis pagi (13/7/2017) melaksanakan latihan beladiri POLRI, di lapangan apel Mapolres Gunungkidul.

Akhir-akhir ini seiring meningkatnya tingkat ancaman yang ditujukan ke petugas Kepolisian di lapangan yang sedang melaksanakan tugas. Untuk itu anggota Sat Sabhara Polres Gunungkidul giat berlatih beladiri POLRI guna mengantisipasi berbagai ancaman yang tidak diinginkan.

Kasat Sabhara Polres Gunungkidul AKP Waluyo Wintoro menjelaskan, untuk antisipasi serangan lawan yang tidak jelas dari mana datangnya. Membuat program khusus anggota Sabhara Polres Gunungkidul, seminggu sekali sesuai jawdwal melakukan latihan meningkatkan kemampuan beladiri.

AKP Waluyo menambahkan, karena tugas paling depan untuk Polisi berseragam adalah anggotanya, secara otomatis yang paling beresiko tinggi menghadapi musuh tidak jelas pasti anggotanya. Maka dari itu anggota saya harus berbekal ilmu yang bermanfaat saat di lapangan yaitu beladiri POLRI, imbuh AKP Waluyo Wintoro.     (Hms Res Gnk)