KAPOLDA DIY DIDAMPINGI KAPOLRES GUNUNGKIDUL CEK PEMBANGUNAN MASJID DI PINDUL

KAPOLDA DIY DIDAMPINGI KAPOLRES GUNUNGKIDUL CEK PEMBANGUNAN MASJID DI PINDUL

WONOSARI- Menjelang bulan suci Ramadhan 1438 H. Kapolda DIY Brigjen. Ahmad Dofiri memberikan himbauan kepada seluruh Ormas untuk tidak melakukan sweeping terhadap peredaran minuman keras yang ada diwilayah hukumnya, saat diwawancari wartawan usai cek pembangunan Masjid di Pindul Bejiharjo Karangmojo, Selasa siang, 23 Mei 2017.

 

Kapolda DIY , menjelaskan tindakan tersebut selain melanggar hukum, sweeping yang dilakukan ormas nantinya bisa membuat masyarakat Yogyakarta yang akan melaksanakan ibadah puasa menjadi kurang tenang.

 

Kapolda DIY menambahkan biar (Institusi Polri) yang bertindak menyikat minum keras, pada  saat memasuki bulan Ramadhan, supaya masyarakat bisa melaksanakan ibadah puasa dengan khusuk, ujar Kapolda DIY Brigjen Ahmad Dofiri.

 

Kapolda DIY ini juga menginstruksikan kepada seluruh jajaran Polres yang ada dibawah Polda DIY untuk lebih intensif dalam melakukan razia minuman keras. Kapolda mewanti wanti Jangan sampai kecolongan sweeping yang dilakukan oleh ormas, saat ditemui di Rumah Makan Sego Abang Semanu usai makan siang.

 

Untuk membantu memudahkan aparat dalam memberantas miras di bulan Ramadhan, Brigjen Ahmad Dofiri meminta warga masyarakat untuk melaporkan ke petugas Kepolisian terdekat yang ada diwilayah hukumnya.Bila memang ada yang belum dirazia, silahkan (masyarakat) melaporkan. (Hms Res Gnk)