KAPOLRES GUNUNGKIDUL MELANTIK PKS SMK TEPUS

KAPOLRES GUNUNGKIDUL MELANTIK PKS SMK TEPUS

GUNUNGKIDUL - 20 Siswa terpilih SMK Tepus dilantik menjadi PKS (patroli keamanan sekolah), pelantikan PKS bertempat di halaman SMK dan dihadiri oleh Kepala sekolah SMK Tepus, para Guru dan seluruh siswa SMK, Senin pagi, (12/2/2018)

Ke- 20 siswa yang telah dilantik Kapolres Gunungkidul diharapkan mampu memberikan keamanan, kenyamanan, ketentraman di lingkungan sekolah SMK Tepus. Secara geografis letak SMK Tepus, sangat strategis terletak di jalur wisata, sehingga sangatlah tepat terbentuknya PKS.

Kapolres Gunungkidul AKBP Ahmad Fuady, SH, SIK, MH, dalam acara kegiatan tersebut, mengatakan, kembali menegaskan keseriusannya dalam ikut membangun karakter bangsa sejak usia dini. Terbukti setelah melakukan pembinaan dan pelatihan, puluhan Patroli Keamanan Sekolah (PKS) siap memberikan kenyamanan proses belajar mengajar di SMK Tepus.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres AKBP Ahmad Fuady, SH, SIK, MH,  menegaskan pelaksanaan pembinaan dan pelatihan PKS ini merupakan salah satu wujud dan tanggung jawab Polri. Tujuanya tidak lain rangka membangun karakter bangsa sejak dini. Salah satu caranya yakni dengan membina dan mempersiapkan kader-kader bangsa serta menciptakan situasi aman di sekolah sehingga proses belajar mengajar dapat berjalan lancar. “Generasi muda adalah harapan masa depan bangsa, karena itu kepedulian kita dalam membina generasi muda perlu kita tunjukkan dan arahkan dengan memberikan banyak kegiatan yang positif,” jelasnya.

Kapolres Gunungkidul AKBP Ahmad Fuady, S.H., S.I.K., M.H. beserta jajarannya sangat peduli terhadap nasib anak bangsa yang merupakan modal dan harapan bangsa. Oleh karena itu pihaknya mengajak semua pihak untuk bersama-sama membina para tunas bangsa tersebut agar kelak menjadi pribadi yang baik.  Kapolres mengajak kepada kita bersama-sama berperang melawan penyalahgunaan Narkoba karena akibatnya telah cukup banyak korban, baik harta maupun jiwa dikalangan generasi muda.

Dikatakan PKS yang dilantik tersebut adalah PKS  SMK Muhammadiyah Tepus yang berjumlah 20, diharapkan mampu bisa membuat aman nyaman di lingkungan SMK dan bisa menjadi contoh tauladan siswa lainya, bisa menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas.         (Hms Res Gnk)