KAPOLRES GUNUNGKIDUL PANTAU REKAPITULASI PEMILU DI KECAMATAN RONGKOP

KAPOLRES GUNUNGKIDUL PANTAU REKAPITULASI PEMILU DI KECAMATAN RONGKOP

ongkop - Kapolres Gunungkidul AKBP Ahmad Fuady, S.H,S.I.K,M.H melaksanakan monitoring kegiatan PPK pasca Pemilu Pilpres dan Pileg tahun 2019 di kecamatan Rongkop. Minggu (21/04)


Kunjungan Kapolres Gunungkidul di Kecamatan Rongkop diterima langsung oleh Kapolsek Rongkop AKP Suyanto dan Camat Rongkop Bapak Agung Danarta, S.Sos, M.S.E dan juga ketua PPK Kecamatan Rongkop Bapak Tuparta, S.Pd. mengintruksikan kepada semua anggota, baik anggota Polsek Rongkop yang mengamankan proses Rekapitulasi agar selalu tanggap dan waspada terhadap situasi lingkungan sekitar.

Segala kemungkinan harus selalu diantisipasi. Tugas pengamanan harus dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab dan jangan underestimate, tingkatkan kewaspadaan terhadap segala sesuatu gangguan keamanan yang sewaktu - waktu bisa timbul. Selalu bersinergi dengan anggota TNI dan petugas keamanan lainnya ( Linmas yang ada ) dan semua komponen masyarakat terkait pengamanan kotak suara yang ada di PPK Kecamatan Rongkop.


Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Gunungkidul mrnyampaikan bahwa Monitoring pelaksanaan Rekapitulasi adalah salah satu upaya preventif untuk mengawal proses Demokrasi yang aman dan damai. Saat ini surat Suara sudah masuk di masing - masing PPK di tiap-tiap kecamatan yang nantinya apabila sudah selesai rekapitulasi tingkat PPK selanjutnya diserahkan ke KPU Kabupaten Gunungkidul. " Diharapkan agar anggota yang melaksanakan tugas pengamanan senantiasa selalu berdoa kepada Allah SWT agar mendapatkan Rahmat dan hidayahNya serta tak lupa menjaga kesehatan," ungkap Kapolres Gunungkidul.( Humas Polsek Rongkop )