KAPOLRES JADI IRUP UPACARA HARI KEBANGKITAN NASIONAL DI ALUN-ALUN KAB GUNUNGKIDUL

KAPOLRES JADI IRUP UPACARA HARI KEBANGKITAN NASIONAL DI ALUN-ALUN KAB GUNUNGKIDUL

WONOSARI- Pemerintah Kabupaten Gunungkidul memperingati Hari Kebangkitan Nasional di alun-alun Wonosari, Senin pagi, 22 Mei 2017, dengan Inspektur Upacara Kapolres Gunungkidul AKBP Muhammad Arif Sugiarto, S.I.K, M.PP. Hari Kebangkitan Nasional ke 109 tahun 2017 ini bertemakan Pemerataan Pembangunan Indonesia Yang berkeadilan Sebagai Wujud Kebangkitan Nasional.

Adapun pejabat upacara tahun ini sangat istimewa karena bersamaan dengan hari jadi Kabupaten Gunungkidul yang ke- 186. Inspektur Upacara Kapolres AKBP. Muhammad Arif Sugiharto, S.I.K., M.PP, Perwira upacara AKP Sunarto, WAB, S.H, yang sehari-harinya menjabat Kasat Polair Polres Gunungkidul, Komandan Upacara dijabat Iptu Wawan Anggoro, SH.  Peserta upacara terdiri dari Korps Musik, Kodim 0730/Gk, Polres Gunungkidul, Satpol PP, PNS dari OPD, Mahasiswa, dan Pelajar Sekolah Dasar hingga SLTA di lingkungan Kecamatan Wonosari.

Turut hadir pada kegiatan upacara Hari Kebangkitan Nasional

Ketua DPRD, Suharno S.E.; Sekretaris Daerah Ir.Drajad Ruswandano, M.T.; Wakajari, Sunarto S.H;

Kepala Organisasi Perangkat Daerah,  Perwira TNI/Polri. dan tamu undangan.

Pada kesempatan ini Kapolres AKBP Muhammad Arif Sugiharto, S.I.K., M.PP  membacakan amanat dari Menteri Kominfo RI, Rudiantara , yang salah satu isi amanatnya adalah himbauan Presiden meminta aparat penyelenggara negara bekerja keras menurunkan indeks kesenjangan dengan berbagai langkah multidimensi. Tema "Pemerataan Pembangunan Indonesia yang Berkeadilan Sebagai Wujud Kebangkitan Nasional" adalah pesan yang tepat dan seyogyanya tidak hanya tertanam di dalam hati, namun juga segera diwujudkan melalui strategi, kebijakan, dan implementasi dalam pelayanan kita kepada masyarakat dan bangsa.

Terpisah Wakapolres Gunungkidul Kompol Verena Sri W, SH, M.Hum, menjabat Inspektur Upacara di Mapolres Gunungkidul, Senin, 22 Mei 2017 pada pukul 07.00 Wib.Peserta upacara Para Kabag, Kasat, Kapolsek jajaran, Kasi Perwira Staf dan anggota serta Senkom Mitra Polri.

Wakapolres Gunungkidul Kompol Verena Sri W, dalam membacakan amanat Menteri Komunikasi dan Informatika RI, antara lain pemerataan pembangunan Indonesia yang berkeadilan sebagai wujud kebangkitan Nasional.

Dengan inovasi digital, dihadapkan pada kejutan tata cara baru dan berkreasi, yang mengancam ikstan kita dalam berbangsa. Namun yang pasti kita harus tetap berpihak untuk mendahulukan kepentingan bangsa di tengah gempuran lawan-lawan yang bisa jadi makin tak kasat mata (Hms Res Gnk)