KAPOLSEK BERIKAN PENYULUHAN DAN PEMBINAAN

KAPOLSEK BERIKAN PENYULUHAN DAN PEMBINAAN

PONJONG - Sebagai salah satu upaya meningkatkan situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polsek Ponjong Polres Gunungkidul di pandang perlu untuk memberikan penyuluhan dan Pembinaan kamtibmas kepada para anggota Linmas. Selasa, (29/08/17).


Kapolsek Ponjong Kompol Tri Pudjo Santoso bersama Panit Binmas Aiptu Marjuki dan Bhabinkamtibmas Desa Karangasem Bripka Sariman melaksanakan pembinaan Linmas yang diselenggarakan di balai desa Karangasem Kecamatan Ponjong.


Dalam Pelaksanaan Pembinaan Linmas tersebut dihadiri Kepala Desa Karangasem beserta seluruh perangkat desanya, Bhabinsa Koramil Ponjong, serta 25 peserta anggota Linmas Desa Ponjong yang mengikuti arahan dan pembinaan Kapolsek Ponjong.Kegiatan pembinaan Linmas ini disambut antusias Kepala Desa Ponjong yang hadir dalam kesempatan itu. Dalam Sambutannya Kepala Desa menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya acara pembinaan Linmas ini dan di ucapan terimakasih dan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada Polsek Ponjong yang telah membimbing dan mendidik linmas desa Karangasem.” Ujar Kades Karangasem.


Kapolsek Polsek Ponjong Kompol Tri Pudjo Santoso memberikan arahan dan penekanan tentang pentingnya Siskamling dan harus selalu dilaksanakan secara berkelanjutan yang tentu saja melibatkan semua warga agar tercipta situasi yang aman dan kondusif dan sedikit memberikan praktek tata cara membawa tahanan.Dirinya mengatakan anggota Linmas yang mengikuti pembinaan, akan mendapatkan materi pelatihan PBB dan pengaturan Lalu Lintas Bhabinkamtibmas Polsek Ponjong dan Bhabinsa Koramil. Anggota Linmas merupakan ujung tombak yang ada di lapangan dalam rangka memelihara keamanan dan ketertiban serta upaya pertahanan dimasyarakat,"tandas Kapolsek Ponjong.     (Hms Sek Ponjong)