KAPOLSEK KARANGMOJO BERIKAN PEMBINAAN DAN PELATIHAN KETUA RT/RW

KAPOLSEK KARANGMOJO BERIKAN PEMBINAAN DAN PELATIHAN KETUA RT/RW

KARANGMOJO - Selasa, (29/8/2017) Jam. 09.00 – 11.45 Wib Kapolsek Karangmojo, Kompol Irianto, SIP, bersama Camat Karangmojo Drs Wastana, menghadiri undangan dan memberikan pembinaan dan pelatihan kepada para ketua RT/RW se Desa Bendungan, Kecamatan Karangmojo, Gunungkidul. Yang di selenggarakan oleh perangkat desa Bendungan, kegiatan tersebut dilaksanakan di ruang Aula Balai desa Bendungan, dan dihadiri kepala desa Bendungan Santoso, S.Sos, kepala dusun se desa Bendungan, Bhabinkamtobmas desa brndungan, serta diikuti oleh ketua RT dan RW se desa Bendungan. Kegiatan diawali dg sambutan oleh Kepala desa Bendungan S.Sos.


Dilanjutkan dg pembinaan dan penyuluhan oleh camat Karangmojo, dan Kapolsek Karangmojo. Dalam pembinaanya camat Karangmojo Drs Wastana menyampaikan tentang tugas dan kedudukan RT dan RW. Keudukan RW sebagai mitra dukuh dalam membina kerukunan warga dan mengkoordinasikan RT. RW agar lebih kooperatif dalam megkoordinasikan RT. Sedangkan tugas  RT adalah membina kerukunan antar warganya yang lebih ke intern keluarga, sehingga terjadi kerukunan antar tetangga.


Dan Kapolsek Karangmojo Kompol Irianto, SIP menyampaikan tentang peran serta masyarakat dalam mewujudkan kamtibmas. Tentang kewajiban masyarakat ikut serta dalam usaha pertahanan dan keamanan negara sudah diatur di dalam undang-undang. Keamanan adalah tanggung jawab kita bersama, Bukan hanya tanggung jawab Anggota POLRI. Ada kejadian apapun laporkan kepada kami, maksimalkan anggita Bhabinkamtibmas yang ada di desa.


Dalam sambutanya kepala desa menyampaikan "Fungsi RT RW sangat luar biasa, diantaranya dalam penggerak warga dalam pembangunan. Namun honor belum maksimal, dan kami berusaha akan menaikkan honor RT. Tapi yang penting kita kerja didasari rasa Ikhlas. Mudah mudahan menjadi amal kebaikan bapak bapak semua. Saya sangat berterimakasih dan mengapresiasi atas kinerja bapak-bapak semua". Pungkasnya.      (Hms Sek Karangmojo)