KAPOSEK GIRISUBO BERI PENYULUHAN MASYARAKAT PANTAI SADENG

KAPOSEK GIRISUBO BERI PENYULUHAN MASYARAKAT PANTAI SADENG

GIRISUBO- Meminimalisir penyimpangan yang terkait retribusi dan hasil laut di wilayah pantai kawasan pantai timur dan selatan  Girisubo Gunungkidul. Kapolsek Girisubo AKP Mustaqim, SH, melakukan pembinaan prenyuluhan kepada warga masyarakat pantai Sadeng, bertempat di Kantor Dinas Kelautan pantai Sadeng, Selasa, 23 Mei 2017.

 

Kapolsek Giridubo AKP Mustaqim, SH, menjelaskan apa yang dilakukan adalah memberikan pemahaman kepada warga Girisubo khususnya, jangan sampai terkena OTT dari Satgas Saber Pungli Kabupaten Gunungkidul, Propinsi maupun pusat. Karena beberapa waktu lalu sudah pernah dilakukan sosialisasi tim Satgas saber pungli di aula Kecamatan Girisubo. Terkait pungli surat edaran Menteri Dalam Negeri, SE Gubernur maupjn Bupati Gunungkidul sudah ada jangan sampai warga terkena OTT.

 

AKP Mustaqim, SH, menambahkan agar warga masyarakat sekitar pantai Sadeng paham pengertian definisi pungli, menjelaskan unsur-unsur yang terkandung pasal 12  UU nomor 31 tahun 1999 dan unsur Gratifikasi, serta perbedaan gratifikasi dan suap.

 

Itu semua disampaikan dengan harapan agar warganya tidak tersandung kasus  korupsi. Apabila ada sesuatu permasalahan yang kurang jelas apa yang dihadapi warga, bisa dikoordinasikan sehingga yang terkandung di dalam unsur korupsi bisa dihindari, demikian pungkasnya AKP Mustaqim. ( Hms Sek Girisubo)