KEKERINGAN MELUAS, KLUB TOURING MENYERBU GIRISEKAR

KEKERINGAN MELUAS, KLUB TOURING MENYERBU GIRISEKAR

Panggang – Musim kemarau berkepanjangan, membuat sebagian besar warga gunungkidul khususnya di wilayah Kel.Girisekar dan Girikarto, kecamatan panggang mengalami krisis air bersih.

Kemarau panjang yang melanda di wilayah gunungkidul, merupakan peristiwa alam yang tidak bisa dihindari. Hal ini mengundang keprihatinan bersama termasuk Klub Touring Korps18Digits, karena untuk memenuhi kebutuhan air bersih, masyarakat harus membeli air bersih satu tangki sebesar Rp. 150.000,--. “Setiap warga dalam satu minggu bisa menghabiskan satu tangki air bersih, dengan kapasitas 5.000 liter, ya untuk keperluan mandi, minum juga untuk ternak “ Ucap kepala desa Girisekar Sutarpan, S.I.P

Senada dengan Kepala Desa, Bhabinkamtibmas Girisekar Brigadir Yayan eko prasetyo bersama Bhabinkamtibmas Desa Girikarto, Bripka Yuli Prasetyo mengatakan “ Untuk saat ini sebagian besar warga membutuhkan air bersih, untuk keperluan sehari-hari maupun untuk keperluan ternak. Karena itu kami pagi ini mendampingi warga kami untuk menerima paket sembako maupun air bersih secara simbolis dari klub touring Korps18Digits, Polda DIY.”

“Acara Aksi Sosial yang kami lakukan ini merupakan inisiatif rekan-rekan anggota touring Korps18Digits, dengan sumber dana dari iuran dadakan. Sehingga terkumpul untuk dapat membeli sebnayak 20 tangki air dan 50 paket sembako yang berisi 1kg gula putih, 2 kemasan teh, 1 liter minyak goreng dan 10 bungkus mie instant “ Ungkap AKBP ( Purn ) Djundjung, Pembina Klub Touring Korps18Digits.

Sebanyak 20 tangki air bersih dan 50 paket sembako diserahkan kepada warga, dengan berbekal data yang diperoleh dari Bhabinkamtibmas Girisekar dan Girikarto panggang, yang diserahkan secara simbolis, Sabtu, 04/08/2018 dan bertempat di balai desa girisekar. Dengan harapan bisa meringankan beban hidup akibat mengalami kekeringan.

Korps18Digits yang beranggotakan personil ASN Polda DI Yogyakarta dan beberapa anggota Polri yang masih aktif maupun purnawirawan. Klub yang dibentuk karena memiliki hoby yang sama berkendara motor untuk refreshing diakhir pekan, dengan mengutamakan semangat persaudaraan dan bisa menjadi contoh masyarakat untuk tertib dalam berlalulintas.(Humas Res Gnk)