KELOMPOK GENG PEMBUAT ONAR DIAMANKAN POLSEK PANGGANG

KELOMPOK GENG PEMBUAT ONAR DIAMANKAN POLSEK PANGGANG

Wonosari -- Empat orang yang diduga kelompok geng diamankan aparat Polsek Panggang, Gunungkidul, Polda DI Yogyakarta, saat ini masih dalam pemeriksaan PPA Sat Reskrim Polres Gunungkidul,Senin (1/1/2018).

 Empat pemuda tersebut  dengan mengendarai dua sepeda motor dikejar petugas Polsek Panggang dan dibantu masyarakat.

Bermula adanya laporan dari masyarakat yang ketika berpapasan dengan sekelompok pemuda dengan mengendarai sekitar delapan motor, salah satu cirinya yang akan melakukan pembacokan wajahnya dipenuhi tatto, mereka dipepet dan akan dibacok dengan pedang. Mereka berhasil menghindar dan menyampaikan hal tersebut kepada petugas Polisi yang kebetulan sedang patroli.

Mendapatkan informasi tersebut, petugas langsung melakukan pencarian kepada pelaku yang disebutkan, benar saja ketika mereka akan dihentikan justru melarikan diri dan berpencar, setelah terjadi kejar-kejaran hingga ke PadukuhanTemuireng, pelaku terjatuh akibat kehabisan jalan, pelaku berhasil ditangkap petugas yang dibantu masyarakat setempat.

Setelah diringkus, empat orang terduga geng pelaku beserta dua sepeda motornya diamankan Polsek panggang. Tidak jauh dari kantor Polsek Panggang, masyarakat yang sedang ramai menghadiri pertunjukkan hiburan musik  mendengar ada pelaku salah satu geng diamankan, spontan mendatangi markas Polsek Panggang untuk melihat langsung wajah para pelaku.

Kapolsek panggang AKP Tri Wibowo, SH, membenarkan adanya terduga pelaku geng yang diamankan. "Benar, sekelompok pemuda yang mencoba melakukan pembacokan, dari sekitar 16 orang dengan 8 sepeda motor berhasil kita amankan empat orang dengan dua sepeda motor jenis KLX dan matik. Saat ini  sedang  didalami Sat Reskrim Polres Gunungkidul untuk mengetahui motif mereka berbuat onar serta dimana mereka membuang senjata tajamnya, karena ketika dikejar tadi pelaku ini membuang sesuatu yang diperkirakan senjata tajam " ujarnya.

AKP Tri Wibowo, SH,  menegaskan, bahwa pihaknya dalam hal ini Kepolisian, akan menindak tegas pelaku tindak kejahatan ataupun kelompok geng.

Silahkan masyarakat melaporkan atau menyampaikan informasi ke petugas Kepolisian apabila menemui atau melihat tindak kejahatan. Kami akan berupaya memberikan pengamanan semaksimal mungkin untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat dan terimakasih untuk masyarakat Padukuhan Temuireng yang telah membantu kami dalam menjaga situasi keamanan diwilayah Kecamatan Panggang.( Hms Res Gnk)