KONVOI MERESAHKAN MASYARAKAT PULUHAN SPM DIKANDANGKAN

KONVOI MERESAHKAN MASYARAKAT PULUHAN SPM DIKANDANGKAN

GUNUNGKIDUL- Nekat konvoi dibulan Ramadhan yang mengakibatkan keresahan masyarakat, puluhan siswa lulusan SMP di Kecamatan Purwosari digiring ke Mapolsek Purwosari, Jumat siang, 2  Juni 2017.

Pengumuman hasil  kelulusan untuk SMP hari ini  berdampak lain bagi sebagian siswa SMP Negeri 1 Purwosari, meski sudah beberapa kali diberikan himbauan oleh pihak sekolah maupun Kepolisian, namun sebagaian siswa ini tetap nekat melakukan fandalisme dan konvoi menggunakan Sepeda Motor blombongan dan tanpa menggunakan helm.

Kapolsek Purwosari AKP Mursidiyanto menjelaskan, siang tadi sehabis sholat Jumat Unit Patroli Polsek Purwosari menggiring 32 para siswa SMP yang merayakan kelulusannya dengan cara konvoi  sepeda motor blombongan dijalan JJLS Desa Giripurwo, Purwosari.  Melihat konvoi  tersebut dan guna mencegah hal hal yang tidak di inginkan dan jelas hal ini dapat menggangu kekhusukan bulan Ramadhan, akhirnya Unit Patroli menggiring 32 orang  ke Mako Polsek Purwosari untuk diberikan pembinaan dan pendataan.

Setelah selesai pendataan pembinaan ke- 32 orang terdiri 16 siswa lulusan SMP Negeri 1 Purwosari dan 16 orang sekolah campuran anak SMA dan SMP lain.

Dari 18 unit sepeda motor yang digunakan konvoi, setelah dilakukan pemeriksaan terdapat 12 unit sepeda motor tidak dilengkapi  surat-surat dan kelengkapan seperti spion, plat nomor kendaraan dan sebagian memakai knalpot blombongan. Sementara 12 unit sepeda motor masih kami amankan di Polsek Purwosari dan dapat di ambil jika sepeda motor sudah dilengkapi dengan spion, plat nomor, knalpot standar dan surat surat kendaraan demikian pungkasnya AKP Mursidiyanto.( Hms Sek Purwosari)