KRISIS AIR MELANDA TEMON, DUA RELAWAN KIRIM BANTUAN AIR BERSIH

KRISIS AIR MELANDA TEMON, DUA RELAWAN KIRIM BANTUAN AIR BERSIH

Krisis air yang melanda warga Padukuhan Temon Desa Giripurwo Kecamatan Purwosari Kabupaten Gunungkidul mulai mengundang keprihatinan berbagai pihak.Setelah beberapa pekan lalu, kapolresta jogja dan personil droping air bersih ke Temon,Rabu (13/09/2017)siang, 2 relawan baksos sumbangkan air bersih ke Temon. 

"Dua relawan yakni dari Griya Inap Kemala jogja dipimpin oleh Ibu Lilik menyumbangkan sejumlah 5 tangki air, kemudian relawan dari Paguyupan Sedulur Imogiri yang dipimpin Eko S menyumbangkan sejumlah 10 tangki air"ungkap Bhabinkamtibmas Desa Giripurwo Brigadir Chorniawan.

"Dropping bantuan air bersih secara simbolis diserahkan di balai padukuhan temon,kemudian akan di distribusikan langsung ke warga dan beberapa bak penampungan air" tambah bhabinkamtibmas.

Sementara itu Dukuh Temon , Tukijan mengaku sangat terbantu dengan penyaluran air bersih tersebut. Diungkapkannya, "Warga selama ini hanya mengandalkan telaga dan bak tampungan hujan, jika telaga dan bak penampung air hujan kering, warga harus rela membeli air dengan harga kisaran 150 ribu per tangkinya",ungkapnya.

"Semoga bantuan air bersih ini berguna bagi warga, dapat meringankan beban warga padukuhan Temon"ujar salah satu relawan           (Hms Sek Purwosari)