MEMASTIKAN GEREJA AMAN, GEGANA LAKUKAN STERILISASI.

MEMASTIKAN GEREJA AMAN, GEGANA LAKUKAN STERILISASI.

Wonosari – Untuk memastikan perayaan Natal 2020 berjalan aman, Polres Gunungkidul bersama anggota Gegana Sat Brimobda Polda DIY melakukan sterilisasi dan pengecekan seluruh lingkungan Gereja, Rabu,23/13/2020.

Sterilisasi dengan menyasar lima gereja antara lain Gereja Santo Petrus dan Paulus Kelor Karangmojo, Gereja Kristen Jawa, Desa Wiladeg, Gereja Santo Petrus Baleharjo, Gereja Kristen Jawa Purbosari Wonosari, serta Gereja Santo Yusuf Bandung Kapanewon Playen.

Dari penyisiran ke lima gereja tersebut tidak ditemukan benda membahayakan ataupun mencurigakan, dengan demikian bisa diharapkan selama perayaan Natal 2020 di gunungkidul maupun pergantian tahun situasi relatif aman dan kondusif.

Pelaksanaan sterilisasi sendiri menggunakan alat metal detector, mine detector, endoscope seeker, hand hear mirror, serta alat deteksi radio.

Penyisiran bom dan bahan peledak dimulai pukul 10.00 Wib, selesai jam 14.30 Wib.

Mari kita jaga kebersamaan dan menjauhi sikap intoleran, agar pelaksanaan ibadah Natal tahun 2020 dapat berjalan aman dan lancar serta gunungkidul yang aman,damai dan kondusif.