Operasi Pasar Daging Akan Digulirkan Di Yogyakarta Termasuk Sleman Dan Gunungkidul

Operasi Pasar Daging Akan Digulirkan Di Yogyakarta Termasuk Sleman Dan Gunungkidul

Mahalnya harga daging sapi yang mencapai kisaran Rp 115 ribu hingga Rp 120 di DIY membuat opsi operasi pasar (OP) digulirkan.
Badan Urusan Logistik (Bulog) Divre DIY, M Sugit Tedjo Mulyono di Yogyakarta mengatakan apabila di Bulog pusat melakukan OP daging sapi seharga Rp 85 ribu/Kg, maka jika  digelar di DIY harusnya menggunakan harga itu. Namun tidak menutup kemungkinan ada perubahan harga  selama berada di bawah Rp 100 ribu/Kg.

"Dengan digelarnya OP daging sapi ini nantinya harga bisa di tekan di bawah Rp 100 ribu atau dikisaran Rp 80 ribu sampai Rp 85 ribu/Kg. Sedangkan untuk ketersediaan pasokannya di Bulog tidak terbatas, mengingat pihaknya ditugaskan pemerintah agar wajib menjaga ketersedian stok pangan, termasuk daging sapi," tuturnya.

Sugit juga menyampaikan pihaknya akan segera mengambil stok daging beku yang ada di Jakarta untuk di bawa ke Yogyakarta. Hal tersebut menurut Sugit sangat memungkinkan mengingat Bulog pusat memiliki stok daging sapi.

"Minggu ini kemungkinan akan tiba di Yogyakarta satu kontainer. Kita akan coba operasi pasar di beberapa lokasi kalau masyarakat tertarik kami akan teruskan," ungkapnya. Sumber : KRJogja.com

0