PADUKUHAN JURUG JADI TUJUAN KAPOLRES GUNUNGKIDUL

PADUKUHAN JURUG JADI TUJUAN KAPOLRES GUNUNGKIDUL

GUNUNGKIDUL-Program Kapolres Gunungkidul AKBP Ahmad Fuady SH SIK MH yang terus dilaksanakan yaitu sholat Jum'at berjamaah keliling wilayah hukum Polres Gunungkidul. Masjid Al-Huda berlokasi di padukuhan Jurug Desa Giriwungu kecamatan Panggang menjadi destinasi religi Jum'at (14/09/2018).

Dalam kegiatan safari Sholat Jum'at keliling kali ini Kapolres Gunungkidul didampingi oleh para pejabat Polres Gunungkidul Kasubbag Humas Iptu Anang Prastawa, Kasi Propam, KBO Intel, Kasubbag Sarpras, Kanit Pamobvit dan Paurdalops Bag Ops Polres Gunungkidul.

Kapolsek Panggang AKP Dani Purnama, SH mengatakan sungguh merupakan kebahagiaan tersendiri bisa berkumpul  bersama Kapolres di tempat ibadah masjid Al Huda Giriwungu. Hal senada diungkapkan takmir masjid Al Huda bapak Abdur Rahman SPdi bahwa kedatangan rombongan merupakan suatu kehormatan tersendiri serta memberikan apresiasi atas kegiatan yang dilaksanakan oleh Kapolres Gunungkidul beserta rombongan.

Kapolres Gunungkidul dalam kesempatan ini juga berkesempatan menjadi khotib dan imam sholat Jum'at dipimpin oleh bapak Jumadi. Dalam khotbahnya Kapolres Gunungkidul memberikan himbauan Kamtibmas agar masyarakat tetap solid kompak serta rutin beribadah ke masjid untuk menjaga kebersamaan antara warga masyarakat dengan anggota kepolisian baik Polsek Panggang maupun Polres Gunungkidul.

Instropeksi diri dalam menjalankan kehidupan untuk menimbang amal sebagai bekal di padang Masyar nanti. Tiga hal dalam menhadapi hisab yaitu masalah Dien atau agama sejauh mana kita pahami dan amalkan Al Qur'an, masalah dunia mencintai kehidupan serta malalah akhirat

Kekompakan masyarak Dusun Jurug Desa giriwungu bersinergi dengan TNI Polri dalam menjaga situasi kondisi serta gejala sosial dimasyarakat. Masalah sosial perlu mendapatkan perhatian bersama guna tetap menjaga keharmonisan. (Humas Res Gnk)