PATROLI KEBHINEKAAN HANGATKAN MALAM NATAL DI GUNUNGKIDUL

PATROLI KEBHINEKAAN HANGATKAN MALAM NATAL DI GUNUNGKIDUL

WONOSARI - Malam Natal 2017 berbeda dengan suasana malam Natal sebelumnya, tahun ini Forum lintas iman, Ormas Islam( Muhammadiyah, Banser Ansor), Ormas Kepemudaan ( Paksi Katon, Pemuda Pancasila), Satpol PP , TNI,Polri, berkumpul bersama menyambangi sekumlah tempat ibadhah Gereja.

Kegiatan malam ini dari seluruh unsur merawat kebersamaan dari beranekaragaman Indonesia dengan bertajuk patroli Kebhinekaan. Hal ini digagas bersama Polres Gunungkidul dengan tokoh lintas agama di Gunungkidul. Kegiatan ini merupakan ajang silaturahmi, mempererat persaudaraan, melestarikan kerukunan ditengah-tengah kemajemukan.

Kapolres Gunungkidul AKBP Ahmad Fuady, SH, SIK, MH, yang baru menjabat kurang lebih 2 Minggu, menyampaikan hal ini merupakan kerukunan lintas agama, kepercayaan ditengah warga masyarakat. Kerukunan, keamanan, kenyamanan harus diwujudkan, kata Kapolres saat memimpin patroli Kebhinekaan bersama Wakil Bupati dan Komandan Kodim 0730 Gunungkidul.

Patroli Kebhinekaan malam Natal 2017 , sebelum berangkat melaksanakan patroli, apel bersama dengan semangat. Wakil Bupati Doktor Immawan Wahyudi, dalam sambutanya pelaksanaan patroli Kebhinekaan ke tempat ibadhah supaya berkomunikasi dengan.pihak Gereja, terkait penyelenggaraan peribadatan.

Patroli Kebhinekaan, bersama Forum Lintas Iman, Ormas Kepemudaan Instansi Pemerintah, TNI, Polri di Gunungkidul sebagai gerakan moral. Patroli Kebhinekaan juga merupakan memperkuat persaudaraan dan kerjasama mewujudkan kebaikan ditengah masyarakat Gunungkidul. ( Hms Res Gnk)