PATROLI POLSEK SEMANU DI SEKOLAH

PATROLI POLSEK SEMANU DI SEKOLAH

SEMANU - Mengantisipasi peredaran narkoba, Polsek Semanu Senin pagi , (17/9/2017) melakukan patroli di sekola-sekolah. Hal ini dilakukan Polsek Semanu karena peredaran narkoba untuk mencapai sasaran dengan seribu cara dilakukan oleh pengedar.

Kapolsek Semanu AKP Sumarya yang didampingi Bhaninkamtibmas Desa Dadapayu Bripka Sopiq menjelaskan, yang menjadi sasaran patroli pagi Polsek Semanu adalah sekolah Dasar pinggiran terlebih dahulu yaitu SDN Ngenep Dadapayu Semanu.

AKP Sumarya patroli sekolah di SDN Ngenep Dadapayu Semanu, tidak tanggung-tanggung mengumpulkan siswa kurang lebih 121 siswa SD dan wali murid, diberikan sosialisasi cara peredaran narkoba, minumas keras. Hal ini untuk mengantisipasi pemanfaatan anak sebagai sarana sasaran peredaran. Dengan diberikan pengertian semacam ini mudah-mudahan orang tua memahami dan selalu memantau perkembangan putra putrinya.

Yang tidak kalah penting, kata Kapolsek Semanu AKP Sumarya, memberikan sosialisasi tertib lalu lintas.Walulaupun sekolah di pedesaan, arus lalu lintas sudah mulai merambah di Jl Um pedesaaan, agar orang tua maupun anak-anak mahami tata tertib berlalu lintas, imbuh AKP Sumarya.          (Hms Sek Semanu)