PELANGGARAN LALU LINTAS KASAT MATA DI GIRISUBO TETAP DITINDAK

PELANGGARAN LALU LINTAS KASAT MATA DI GIRISUBO TETAP DITINDAK

Girisubo - Pelayanan masyarakat penyeberangan jalan pada jam rawan kecelakaan lalu lintas pagi mapun sore hari di Girisubo, tetap dilaksanakan anggota Polsek Girisubo, walaupun wilayahnya jauh dari perkotaan dalam arti Ibu Kota Kabupaten Gunungkidul. Pelanggaran lalu lintas kasat mata dan dapat berakibat fatal tetap dilakukan penindakan.

Kapolsek Girisubo AKP Mustaqim, SH, menjelaskan wilayah Girisubo memiliki infrastruktur jalan yang menanjak, menikung dan menurun serta memiliki obyek wisata pantai yang indah yaitu pantai Sadeng dan pantai Wediombo.

Khususnya pada hari libur, pengunjung wisata pantai Sadeng dan Wediombo sangat ramai, untuk antisipasi kemacetan lalu lintas, mengedepankan anggota Bhabinkamtibmas yang memiliki fungsi ganda binkamtibmas dan binkamseltibcarlantas.

AKP Mustaqim, SH, menambahkan pelanggaran lalu lintas khususnya tidak pakai helm hampir 50 persen. Tantangan yang demikian menjadi tugas tanggung jawabnya, untuk menyadarkan si pelanggar dengan tindakan preemtif yang dikedepankan, seperti yang dilalukan oleh Bripka Akur Wibowo Bhabinkamtibmas Girisubo.   (Hms Res Gnk)