PEMBOBOL COUNTER HANDPHONE DAN CURANMOR BERHASIL DI BEKUK

PEMBOBOL COUNTER HANDPHONE DAN CURANMOR BERHASIL DI BEKUK

WONOSARI - Tiga pembobol counter Hanphone, satu penadah dan dua pelaku curanmor berhasil dibekuk Sat Reskrim Polres Gunungkidul.
Empat pelaku, semuanya warga lokal Gunungkidul namun aksinya sampai ke luar Gunungkidul yaitu di wilayah Wonogiri, " jelas Kapolres Gunungkidul, AKBP Muhammad Arif Sugiarto, S.I.K, M.PP, pada saat menggelar press release, Rabu, (1/11) di Mapolres Gunungkidul.

Diketahui sebelumnya bahwa ke tiga pelaku pencurian, satu penadah terjadi di counter handphone Tari Cell pada 21 Oktober 2017 lalu. Modus pelaku berhasil masuk dengan  mencongkel 2 gembok dan merusak 4 etalase. Dari counter tersebut para pelaku menggondol puluhan handphone berbagai merk sejumlah kartu paket data. Total kerugian yang dialami korban diperkirakan mencapai Rp 40 juta.

Kapolres Gunungkidul AKBP Muhammad Arif Sugiarto, S.I.K, M.PP, menjelaskan, kasus tersebut terungkap setelah melalui penyelidikan secara intensif selama satu minggu oleh tim Opsnal dan berhasil menangkap keempat pelaku di lokasi rumahnya.

Pelaku diantaranya  inisial Tri 25 tahun,warga Rejosari, Semin,  Wid 23, warga Karangsari, Semin, Ads 25, warga Desa Nglipar, Kecamatan Nglipar,  Mur 25, warga Karangsari, Semin.
Dari tangan para pelaku, Polisi berhasil mengamankan puluhan barang bukti yang disimpan dirumah masing-masing pelaku," tambah Kapolres.

Dari keempat pelaku, didapat pengakuan bahwa mereka telah melancarkan aksi serupa di 9 tkp. Dari 9 tkp tersebut, tiga diantarnya ada di wilayah Polda Jateng, enam tkp ada di Gunungkidul.

Polres Gunungkidul sudah berkoordinasi dengan Kepolisian Polda Jateng untuk terus menyelidiki dan mendalami kasus tersebut tambahnya.
Para pelaku dikenakan pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman 5 tahun. (Hms Res Gnk)