PENCARI SKCK DI POLRES GUNUNGKIDUL MENINGKAT TAJAM

PENCARI SKCK DI POLRES GUNUNGKIDUL MENINGKAT TAJAM

GUNUNGKIDUL– Permintaan masyarakat untuk penerbitan SKCK meningkat, hal ini membuat Polres Gunungkidul menyediakan ruangan tambahan untuk pelayanan.

Menjelang berakhirnya tahun ajaran 2017/2018 berimbas kepada permintaan penerbitan SKCK ( Surat Keterangan catatan Kepolisian ). SKCK berisi keterangan mengenai data diri seseorang, yang menerangkan orang tersebut pernah mempunyai catatan di kepolisian atau tidak.

Penerbitannya melalui proses catatan mulai dari tingkat Polsek maupun penelusuran melalui sidik jari.

Sudah menjadi persyaratan umum bagi perusahaan atau instansi yang mewajibkan adanya SKCK sebagai salah satu syarat dalam melamar pekerjaan maupun meneruskan pendidikan ke perguruan tinggi. Meningkatnya permintaan penerbitan SKCK, tentu saja menambah waktu pelayanan maupun tempat sebagai ruang tunggu maupun pengisian formulir.

Kami menambahkan ruang tunggu, dengan mendirikan tenda pleton sebanyak dua unit. Kalau kemarin hanya satu unit, hari ini kita tambah karena masyarakat yang memerlukan pelayanan SKCK meningkat. Total sampai pagi ini yang sudah mendaftar sebanyak 150 orang, dengan keperluan beragam tapi yang paling banyak adalah untuk melamar pekerjaan “ kata Waka Polres Gunungkidul, Kompol Verena Sri W, S.H,M.Hum.

Tenda pleton sebanyak 2 Unit, didirikan di halaman Polres Gunungkidul, Polda DI Yogyakarta tepat didepan ruang pelayanan SKCK. Tenda ini didirikan sebagai wujud memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat yang menunggu proses penerbitan SKCK sampai selesai.

Pemohon harus antri menunggu panggilan untuk mengisi formulir permohonan, pengambilan sidik jari, maupun legalisir.( Hms Res Gnk)