PENCURI BERAKSI DI SEMANU

PENCURI BERAKSI DI SEMANU

SEMANU - Pencurian yang menimpa salah satu Bank BPR, diwilayah Semanu, terjadi pada hari Sabtu (3/2/) diketahui pada pukul. 07.30 wib. Polsek Semanu yang mendapat laporan langsung meluncur ke TKP dan melakukan pengecekan.

Kapolsek Semanu AKP Sumarya menjelaskan, Sabtu (3/2) sekitar pukul 07.30 wib, saksi 1 (karyawan BPR)   memarkirkan kendaraan dan membuka pintu depan, kemudian masuk dan menyempatkan absen terlebih dahulu, kemudian menengok  ke arah timur, melihat brankas sudah dalam keadaan berantakan. Menyadari ada yang tidak beres dan curiga adanya pencurian, kemudian menghubungi Polsek Semanu, dan melaporkan  adanya dugaan pencurian di kantor BPR tersebut. Tak selang berapa lama, petugas pun datang mengamankan TKP untuk kemudian dilakukan pemeriksaan. Dari pemeriksaan petugas di TKP terlihat beberapa ruangan berantakan dan Brankas sudah dalam keadaan terbongkar.
Akibat kejadian tersebut kerugian yang diderita kurang lebih mencapai  Rp 89.911.000,00 diluar kerugian kerusakan peralatan.

Hasil dari olah TKP, belum bisa disimpulkan pelaku pencurian tersebut, dan sampai saat ini masih dianalisa dan didalami oleh Satreskrim Polres Gunungkidul, Polda DI Yogyakarta dan mudah-mudahan pelakunya segera terungkap.

AKP Sumarya membenarkan adanya peristiwa pencurian disalah satu Bank swasta di Semanu tersebut dan pihaknya baru melakukan pendalaman, pungkasnya. ( Hms Res Gnk)