PENEMUAN KORBAN DI DUGA KORBAN LAKA LAUT

PENEMUAN KORBAN DI DUGA KORBAN LAKA LAUT

Girisubo -- Warga kawasan Pantai Ngungap, Desa Pucung, Kecamatan Girisubo dihebohkan dengan adanya penemuan jasad seseorang yang diduga terjatuh ke bibir pantai dalam kondisi sudah tidak bernyawa, Selasa (20/02) pagi. Sejumlah petugas dari SAR, Polisi Perairan Polres Gunungkidul dan Polsek Girisubo bahu membahu melakukan proses evakuasi korban.

Kapolsek Girisubo, AKP Mursidiyanto mengatakan, penemuan mayat tersebut diketahui sekitar pukul 08.00 WIB, saat itu beberapa orang warga hendak beraktifitas di sekitar pantai ngungap, namun justru mendapati jasad seseorang yang diperkirakan dalam kondisi sudah meninggal dunia.

Pada beberapa hari sebelumnya, tepatnya Senin (19/02) petugas Patroli Satpolair Polres Gunungkidul, Polda D.I Yogyakarta, menemukan beberapa barang di dermaga pantai sadeng, dan diserahkan ke Polsek Girisubo karena keberadaan barang tersebut sudah dua hari tidak diambil oleh pemiliknya.

Barang tersebut berupa satu unit sepeda motor Astrea Star nopol AB 4862 PN, warna putih dan tas ransel bewarna hitam. Oleh petugas Polsek Girisubo, tas tersebut kemudian diperiksa dan berisi barang-barang berupa 1 unit handphone Nokia warna biru, 1 unit hanphone Nokia warna hitam, dan 1 unit android warna Gold merk Andromax.

Selain itu juga ditemukan uang Rp 374.000, pakaian, parfum serta surat keterangan dari Dinas Sosial Balai Rehabilitasi. Identitas yang tertera dalam surat keterangan itu yakni Margiyono (40) warga Sawahan 1, Desa Bleberan, Kecamatan Playen.

“kami telah menghubungi alamat sesuai yang tertera di surat keterangan, supaya mengambil barang-barang tersebut ke Polsek Girisubo namun pagi ini kami dapat kabar, tentang adanya temuan mayat dan berdasarkan foto pada kartu identitas dan wajah korban diperkirakan adalah si pemilik barang tersebut. ” Ucap kapolsek Girisubo AKP Mursidiyanto.

Setelah berhasil dievakuasi, kemudian dibawa ke Puskesmas Girisubo untuk diperiksa. Dari hasil pemeriksaan secara medis , tidak ditemukan tanda-tanda penganiayaan selanjutnya jasad di bawa ke RSUD Wonosari untuk dititipkan di kamar jenazah menunggu diambil oleh pihak keluarganya, ujar Kapolsek Girisubo yang di sampaikan melalui Kasihumas Polsek Girisubo, Aiptu J.Butsianto.            (Hms Res Gnk ).