PENGAJIAN DALAM RANGKA MEMPERINGATI MAULID NABI MUHAMMAD SAW 1441 H/2019 M

 PENGAJIAN DALAM RANGKA MEMPERINGATI MAULID NABI MUHAMMAD SAW 1441 H/2019 M

Selasa (12/11/2019)  bertempat di Masjid Promoter Baiturrahman Polres Gunungkidul telah dilaksanakan PENGAJIAN DALAM RANGKA MEMPERINGATI MAULID NABI MUHAMMAD SAW 1441 H/2019 M mengambil tema Dengan Meneladani Akhlak dan Kepemimpinan Nabi Besar Muhammad SAW Kita Wujudkan Polri Yang Promoter dan Berprestasi.


Kegiatan tersebut diikuti Wakapolres Gunungkidul ( Kompol Joko Hamitoyo SH.,MH ) PJU Polres Gunungkidul Para perwira Polres Gunungkidul, Personil Polres Gunungkidul beserta ASN, Rois Syuriyah PCNU Kabupaten Gunungkidul ( Drs. KH Bardan Usman MPdi ), dan 100 jamaah.


Dalam sambutan Kapolres Gunungkidul diwakili Wakapolres Gunungkidul ( Kompol Joko Hamitoyo SH MH ) menyampaikan beberapa poin penting diantaranya dalam peringatan maulid Nabi dan saya berharap bapak bapak ibu ibu bisa mencontoh dalam kehidupan Nabi Muhammad SAW. Kehidupan Nabi Muhammad dengan Polri tidak jauh beda, yang dimana kita sebagai Polri dihadapkan ditengah tengah warga masyarakat agar bisa memberikan contoh yang baik bagi masyarakat. Dan diharapkan kami selaku anggota Polri dalam bertugas dapat berjalan dengan baik dan kamtibmas di wilayah Gunungkidul agar terjaga aman kondusif.

Poin tausiyah yang disampaikan oleh KH Bardan Usman MPdi yaitu menyampaikan terkait budaya santun yang dikembangkan dan dimiliki oleh Rasul, Penyampaian terkait kesempurnaan sosok dari Baginda Rasul, dan menyampaikan kehidupan kehidupan dari Nabi Muhammad SAW yang sebagai tauladan yang baik.


Kegiatan tersebut di Akhiri dengan  Doa.