PENGAJIAN MENYONGSONG IDUL ADHA ANGGOTA POLRES GUNUNGKIDUL

PENGAJIAN MENYONGSONG IDUL ADHA ANGGOTA POLRES GUNUNGKIDUL

GUNUNGKIDUL - Dalam rangka menyongsong Idul Adha tahun 1439 H /2018 M, personel Polres Gunungkidul dan jajaran, Selasa, (14/8/2018) selesai Sholat Dhuhur berjamaah dilaksanakan pengajian.

Pengajian menyongsong Idhul Adha di Masjid Al Hidayah Mapolres Gunungkidul di buka oleh Kabag Ops Polres Gunungkidul Kompol Joko Hamitoyo, SH. Dalam sambutanya mengajak para jamaah betul-betul mendengarkan apa makna isi pengajian siang ini.

Ustatd Ahmad Adsan Jihadan, S.Psi, MA. Kepala Balai Latihan Kerja Wonosari, dalam ceramahnya " Idul Adha adalah menanamkan nilai-nilai keikhlasan dalam mengabdi sebagai insan Bhayangkara yang bertakwa Kepada Allah Swt".

Selain menanamkan nilai keikhlasan tersebut, Ustazd Ahmad Adsan, apa kenikmatan yang diberikan Allah Swt wajib disyukuri, tidak perlu membeda-bedakan kenikmatan yang diberikan orang lain, tidak perlu iri dengki kepada orang lain.

Kenikmatan yang diberikan Allah yang sangat besar, harus disyukuri dan konsekwensinya kita melaksanakan perintah dan menjauhi larangan-larangannya. Apapun suatu cobaan dari Allah tetap harus tabah tawakal, diakhir tauziah, Ustadz Ahmad menyarankan selalu Sholat 2 Rokaat Sholat Fajar, untuk menenangkan diri dan berkorban dengan ikhlas. (Hms Res Gnk)