Penghitungan Suara Di KPU, Polres Gunungkidul Dirikan Posko Kesehatan

Penghitungan Suara di KPU, Polres Gunungkidul Dirikan Posko Kesehatan

Wonosari, Korban dalam Pemilu 2019, baik yang meninggalkan maupun yang sakit cukup banyak. Sebagian besar mereka meninggal ataupun sakit karena kelelahan dalam menjalankan tugas pada saat pesta rakyat tersebut. Untuk mengantisipasi menurunya kesehatan dalam penghitungan suara di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Polres Gunungkidul mendirikan posko kesehatan di KPU.

Kasubbag Humas Polres Gunungkidul, Iptu Enny W. Astuti, menyampaikan bahwa Tim Medis dari Polres Gunungkidul mendirikan posko ini, untuk bisa membantu yang berkaitan dengan masalah kesehatan bagi petugas yang ada.

Diantaranya, petugas dari TNI, Polri, Bawaslu, KPU, termasuk dari undangan dan masyarakat yang ditugaskan dalam penghitungan suara di KPU ini.

Sehingga, lanjut Enny, dari mulai pelaksanaan penghitungan suara sejak kemarin, Selasa, 30/04/2019, sampai hari ini, 01/05/2019, supaya semua dalam keadaan sehat.

Dari hasil pemeriksaan tim medis Polres Gunungkidul, para peserta yang berobat rata-rata mengalami gangguan kesehatan, seperti menderita tekanan darah tinggi dan ada yang turun darahnya.

“Yang tensinya tinggi diberikan obat penurun, dan yang darah rendah diberikan semacam vitamin untuk memulihkan stamina,” ungkapnya,” Rabu, 01/05/2019.

Ditambahnya, bahwa terdapat puluhan orang yang mengalami gangguan kesehatan, baik darahnya naik ataupun turun.(Sumber: Suaragunungkidul.com)