PERAYAAN PASKAH KEAMANAN GEREJA DITINGKATKAN

PERAYAAN PASKAH KEAMANAN GEREJA  DITINGKATKAN

    Wonosari - Kapolres Gunungkidul AKBP Muhammad Arif Sugiarto, S.I.K, MPP, didampingi Kabag Operasi Kompol Alaal Prasetyo, S.I.K,  dan Kasat Lantas AKP Samiyono, melakukan pengecekan di sejumlah Gereja besar maupun kecil di wilayah Gunungkidul, Jum'at sore, 14 April 2017.

    Kapolres Gunungkidul AKBP Muhammad Arif Sugiarto, S.I.K, MPP, menekankan kepada seluruh anggotanya yang melakukan pengamanan Gereja dalam rangka perayaan Paskah, agar lebih meningkatkan kewaspadaan. Galang kerjasama yang baik, solid dengan pengamanan internal gereja untuk terciptanya rasa aman nyaman warga yang merayakan Paskah.

    Kabag Operasional Kompol Alaal Prasetyo, S.I.K, menambahkan, dalam rangka perayaan Paskah sudah menyiapkan anggota untuk melaksanakan tugas pengamanan Gereja sesuai kegiatan Gereja masing-masing. Untuk Gereja wilayah ditingkat Kecamatan pengamanannya dilakukan Polsek setempat namun apabila jema'at banyak akan dibackup anggota Polres Gunungkidul. Walaupun situasi aman diharapkan warga masyarakat harus selalu waspada, apabila adanya hal-hal yang mencurigakan informasikan ke Kepolisian terdekat, yang jelas Gunungkidul aman dan mengharapkan warga masyarakat tetap tenang.     (Hms Res Gnk)