PERINGATAN TAHUN BARU HIJRIYAH DI MASJID BAITUL HIDAYAH

PERINGATAN TAHUN BARU HIJRIYAH DI MASJID BAITUL HIDAYAH

GUNUNGKIDUL - Polres Gunungkidul setelah selesai apel pagi menggelar kegiatan pembinaan mental dalam bentuk pengajian dalam rangka memperingati tahun baru Islam 1440 H, Kamis (20/09/2018).

Dengan keikhlasan dan kesadaran seluruh anggota mengikuti kegiatan pengajian yang mengusung tema Dengan Semangat Hijriyah Kita Bangun Pribadi Yang Beriman dan Bertaqwa kepada Allah SWT Menuju Polisi Ideal. 

Kapolres Gunungkidul dalam sambutannya mengharapkan anggota Polres Gunungkidul untuk rutin mengikuti kegiatan rohani salah satunya pembinaan mental rohani, jika rohani baik Insya Allah dalam pelaksanaan tugas sehari-hari juga akan baik kata AKBP Ahmad Fuady S.H. S.I.K., M.H.

Kegiatan pengajian menghadirkan tokoh agama kabupaten Gunungkidul KH. Bardan Usman sebagai Rois Suriah PCNU Gunungkidul. Dalam tausiyahnya KH Bardan Usman mengajak seluruh jamaah untuk senantiasa istiqomah dalam menjalankan sholat Jum'at Barokah dan Sholat Subuh keliling sebagai program Kapolres Gunungkidul. Lebih lanjut sang kyai mengatakan barang siapa melaksanakan puasa Assyuro maka Allah akan menghapus dosa setahun lalu, barang siapa mengasih nafkah istri di hari Assyuro akan melapangkan rezekinya setahun yang dijalani serta jangan melihat rezeki dari besar kecilnya tapi harus lihat yang memberikan rezeki.

Jamaah diharapkan selalu mensyukuri segala rezeki yang telah diterima sehingga akan menambah keberkahan serta senantiasa istiqomah dalam menjalankan ibadah.

(Pras Humas Res Gnk)