POLISI SELAMATKAN PENCURI DARI AMUK MASSA

POLISI SELAMATKAN PENCURI DARI AMUK MASSA

GUNUNGKDUL-- Mencuri handphone, mau diamankan petugas Kepolisian Sektor Semin di kontrakanya, menantang kejar- kejaran dengan petugas akhirnya ketangkap massa di Gedangrejo, Karangmojo, Minggu, (5/8/2018).

Pencurian handphone menurut pengakuan terlapor dilakukan pada saat datang ke rumah korban menagih kredit barang, pada hari Sabtu, 4/8/2018,  pukul 11.00 wib, HP korban ditaruh di atas meja lalu ditinggal ke belakang mencari orang tuanya, pada kesempatan baik tersebut dimanfaatkan mengambil HP, milik korban ibu Diah Kurniasih, 26 tahun, Kemudian peristiwa tersebut dilaporkan ke Polsek Semin Minggu, (5/8/2018) pukul 08.45 wib.

Kapolsek Semin AKP Sriyadi, S.Kom, mengatakan, pelaku yang diduga pencuri handphone, sebenarnya hendak diamankan dikontrakanya, tetapi dia kalap melarikan diri ke arah selatan/ Karangmojo. Polisi terpaksa melakukan pengejaran dan dibantu warga, akhirnya ketangakap di daerah Gedangrejo, Karangmojo.

Kapolsek Semin AKP Sriyadi, S.Kom, menambahkan, untung waktu penangkapan Unit Reskrim Polsek Semin selalu membuntuti, jadi peristiwa massa itu bisa diantiipasi dengan cepat tersangka langsung dibawa ke Mapolsek Semin, imbuhnya.

Barang bukti yang berhasil diamankan petugas 2 buah Handphone merek Sony,seharga kurang lebih Rp 1.700.000,-. Tersangka saat ini ditahan di Mapolsek Semin dan jerat pasal 362 KUHP dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara.

Barang bukti yang berhasil damankan petugas SPM Supra Nopol R 3447 KE, yang dipakai untuk melarikan diri dan sebuah Handphone merk Sony. ( Hms Res Gnk)