POLRES GUNUNGKIDUL SEMBELIH 9 HEWAN QURBAN 

POLRES GUNUNGKIDUL SEMBELIH 9 HEWAN QURBAN 

GUNUNGKIDUL - Idul Adha 1439 H Polres Gunungkidul dan jajarannya melaksanakan pengamanan kegiatan tekait Idul Adha 1439 H, meliputi Pengamaman Takbir Keliling maupun di Masjid di wilayah Gunungkidul.

Tidak luput pengamanan Sholat Id di lapangan maupun di Madjid. Personel yang dilibatkan kurang lebih 400 personel termasuk  Polsek jajaran Polres Gunungkidul. Selain melaksanakan tugas pokok Kepolisian memberikan pelayanan kegiatan masyarakat, Polres Gunungkidul dan jajaran, juga menunaikan penyembelihan hewan korban seperti apa yang menjadi perintah agama.

Sebelum penyembelihan hewan qurban didahului sambutan dan Tauziah dari Kapolres Gunungkidul AKBP Ahmad Fuady, SH, SIK, MH, Idul Adha merupakan perintah Allah Swt untuk berbuat ikhlas. Pada hakekatnya menanamkan nilai-nilai keikhlasan dalam mengabdi sebagai insan Bhayangkara yang bertakwa kepada Allah Swt.

Kapolres Gunungkidul AKBP Ahmad Fuady, SH, SIK, MH, dalam tauziahkan menambahkan, hakekatnya Idul Qurban diharapkan kita semua bisa memotong hawa nafsu dan ikhlas berkorban terhadap sesama. 

Tauziah penutup kegiatan qurban terkait kedinasan di Kepolisian, Kapolres menekankan kepada seluruh anggota dalam acara tersebut mengajak personel Polres Gunungkidul dalam melaksanakan tugas harus ikhlas tidak perlu mengeluh, pungkasnya.

Ketua panitia AKP Kasiwon Penyembelihan hewan qurban Polres Gunungkidul, menyembelih 5 sapi dan 4 kambing, untuk pendistribusian 1 ekor sapi ke komunitas orang yang mengalami gangguan jiwa, 1 ekor sapi didistribusikan ke Polda DIY, sedangkan sisanya dagingnya didistribusikan kepada warga yang kurang mampu, imbuh ketua panitia AKP Kasiwon. (Hms Res Gnk)