POLWAN POLRES GUNUNGKIDUL KAMPANYEKAN KESELAMATAN LALU LINTAS

POLWAN POLRES GUNUNGKIDUL KAMPANYEKAN KESELAMATAN LALU LINTAS

GUNUNGKIDUL - Operasi keselamatan Progo 2918, Polres Gunungkidul-Polda DIY, kampanyekan keselamatan lalu lalu lintas bersama siswa SMKN 1 Wonosari,  Polwan Polres Gunungkidul sibuk membagikan brosur tiblantas kepada  pengguna jalan dan masyarakat  yang ada di Kawasan Alun-alun Wonosari, Minggu siang (10/03/2018).

Kegiatan tersebut mendapat antusias dari warga masyarakat Wonosari, karena  para petugas berseragam itu sedang mengkampanyekan Operasi Keselamatan Progo 2018.

Kasat Lantas Polres Gunungkidul AKP Mega Tetuko, SIK,  mengatakan sejumlah Polwan tersebut melakukan kampanye keselamatan. Cara yang diambil pun cukup efisien, mereka langsung bersentuhan dengan masyarakat membagikan brosur tertib berlalu luntas

Kampanye Operasi Keselamatan Progo 2018 bersama siswa siswi SMKN 1 Wonosari yang melaksanakan kirab Seni Budaya, kata AKP Mega Tetuko.

Para petugas Kepolisian baik Polwan dan Polisi laki-laki, membagi bagikan keselamatan berlalulintas kepada penggendara yang melintas. Tak hanya itu juga membagikan brosur keselamatan berlalulintas menyasar pedagang kaki lima.

Pembagian brosur keselamatan berlalulintas kepada masyarakat pejalan kaki. Pembagian Sticker dan gelas kepada pedagang kaki lima maupun warung makan.

Para Polwan tersebut menghimbau kepada  pengguna jalan untuk tetib berlalulintas melalui pengeras suara yang ada pada perangkat mobil dinas. Sticker juga dibagikan kepada pengemudi ojek.

Diharapkan dengan kampanye ini dapat meningkatkan keselamatan dan mengurangi terjadinya kecelakaan," pungkas dia.            (Hms Res Gnk)