POSPAM JALUR OPS KETUPAT PROGO 2018 POLRES GUNUNGKIDUL ANTISIPASI KEMACETAN

POSPAM JALUR OPS KETUPAT PROGO 2018 POLRES GUNUNGKIDUL ANTISIPASI KEMACETAN

GUNUNGKIDUL - Kamis, (14/6/2018) Gunungkidul memiliki obyek wisata alam yang bagus dan ditunjang Infrastruktur yang memadai mulus, namun ada beberapa jalan yang harus diwaspadai para pengguna jalan harus berhati-hati.

Dalam Ops Ketupat Progo 2018 ini, Polres Gunungkidul untuk mengantisipasi kemacetan dan daerah rawan kecelakaan menempatkan personel di 21 titik, Kerawanan tersebut.

Selain 21 titik Pospam jalur, Polres Gunungkidul juga menempatkan personelnya di 9 Pospam Wisata, serta 4 Pospam lebaran 3 Posyan .

21 Pospam jalur diantaranya Kali pentung, Pedotan wetan, Pasar buah, Sp 4 Sambipitu, Rest Area Bunder, Sp 4 Gading, Sp3 Gading, Simpang 4 Pancuran, Sp4 Selang, Wukirsari dan Karangmojo. Untuk Pos Wisata : Embung Nglanggeran Patuk, Air terjun Srigetuk, Goa pindul, Pantai Baron Kukup, Krakal, Sundak,Wediombo, Nglambor. Sedangkan Pospam Hargodumilah, Siyono, Baron dan Pulangsawal, untuk Posyan Pasar Argosari, Terminal Dhaksinarga, Pasar Semin.

Konsep penempatan personel Polres Gunungkidul, menurut Kapolres Gunungkidul yang didampingi Kabag Ops Kompol Joko Hamitoyo, SH, cara ini bisa meminimalisir kemacetan maupun kecelakaan.

Kabag Ops Kompol Joko Hamitoyo, SH, mengatakan penempatan personel di 21 titik tersebut, juga mempunyai dwi fungsi pengaturan lalu lintas dan membantu pengemudi yang kendaraanya  tidak kuat menanjak dilakukan dengan mengganjal ban atau mendorong, imbuh Kabag Ops.         (Hms Res Gnk)